Meski Terkendala Cuaca, LRT Jakarta Siap Beroperasi Juli 2018

Faktor cuaca yang sering tak menentu cukup menghambat para pekerja untuk menyelesaikan proyek.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 29 Mei 2018, 14:52 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2018, 14:52 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Setiba di Jakarta pertengah April 2018 lalu pengerjaan infrastruktur untuk operasional LRT terus dikebut. Apalagi LRT juga diproyeksikan untuk menunjang transportasi Asian Games 2018 Agustus mendatang. Sejauh ini hampir seluruh lintasan telah tersambung dan kereta buatan Korea ini sudah diuji dinamis.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Selasa (29/5/2018), namun ada sejumlah kendala yang dihadapi salah satunya faktor cuaca yang sering tak menentu. Kondisi ini cukup menghambat para pekerja untuk menyelesaikan proyek. Kendati demikian Direktur Utama PT Jakpro optimis LRT dapat beroperasi saat pelaksanaan Asian Games 2018 Bulan Agustus 2018 mendatang.

"Kesiapan kita mendekati 75 persen. Hampir semua trak sudah tersambung. Biasanya kereta turunnya di Depo. Kalau kita lihat dan hitung. InsyaAllah kereta pada Bulan Juli mendatang sudah jalan kok," terang Dirut PT Jakpro, Saya Heragandhi.

Kereta LRT ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas saat menghdapai situasi emergensi. Penumpang dapat menarik tuas merah, dan otomatis pintu darurat terbuka. Ada pula interkom yang menghubungkan dengan operator bila ada kejadian berbahaya di dalam gerbong.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya