Polisi Bakal Jaga Jalur Balap Sepeda Asian Games 2018 di Purwakarta

Polisi Purwakarta mengerahkan 679 personel gabungan untuk pengamanan jalur sepeda balap Asian Games.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Agu 2018, 21:00 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2018, 21:00 WIB
Jalan Pantura Karawang Ditutup Total 23 Agustus untuk lintasan Balap Sepeda Asian Games
Sebelumnya, Polres Karawang memutuskan untuk menutup jalur balap sepeda Asian Games pada 23 Agustus mendatang (Liputan6.com/Abramena)

Liputan6.com, Jakarta - Polres Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menyiapkan sekitar 679 personel gabungan untuk pengamanan jalur sepeda balap Asian Games 2018. Balap sepeda sendiri digelar dari kecamatan Cibatu hingga wilayah Cikopo.

Ia mengatakan, ratusan personel dari Polres Purwakarta, TNI serta unsur Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan disebar di sepanjang jalur sepeda balap Asian Games.

"Kita juga akan mendapatkan bantuan 252 personel khusus dari Polda Jabar untuk pengamanan Asian Games nanti," kata Kabag Ops Polres Purwakarta Kompol Jhonson Madui seperti dikutip antara.

Polres Purwakarta juga akan melakukan pengamanan di daerah rawan kecelakaan dan rawan kemacetan.

Menurut Jhonson, pada Sabtu (4/8), ia melakukan uji coba jalur oleh atlet nasional balap sepeda putri yang akan melintasi jalan sepanjang 12 kilometer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lewati Tiga Kabupaten

Kegiatan balap sepeda yang melintasi tiga kabupaten di Jawa Barat itu akan digelar selama tiga hari, 22-24 Agustus 2018.

"Nantinya, selama pelaksanaan, jalur yang masuk ke jalan nasional akan ditutup selama tiga jam," kata dia.

Sebelumnya, Jalan Pantai Utara (Pantura) di wilayah Karawang, Jawa Barat akan ditutup total pada 23 Agustus 2018. Jalan sepanjang 18 kilometer ini akan ditutup selama 8 jam, karena menjadi lintasan atlet balap sepeda Asian Games.

Dengan penutupan ini, kendaraan tidak bisa melintas di kedua jalur terpadat itu, baik dari Cirebon mengarah ke Jakarta maupun sebaliknya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya