Asian Games: Atlet Asing Mulai Berdatangan di Penginapan Sekitar Pentathlon

Proses pertandingan Pentathlon di Asian Games akan berlangsung pada 31 Agustus hingga 1 September 2018

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Agu 2018, 22:45 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2018, 22:45 WIB
logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Para atlet Asian Games yang akan berkompetisi di cabang olahraga pentathlon mulai berdatangan ke lokasi penginapan yang berada di Hotel Amaris, Citra Raya, Panongan, Tangerang, Sabtu (25/8/2018).

Saat ini, telah tiba tim atlet asal Kazakhstan yang nantinya akan disusul dengan negara Indonesia dan Jepang. Pada lokasi penginapan tersebut, pihak hotel dan INASGOC telah melakukan kontrak dengan menyewa 50 kamar yang diantaranya, 49 kamar atlet dan 1 medical.

"Saat ini sudah ada yang datang, walaupun dalam kontrak seharusnya para atlet tiba pada tanggal 29 Agustus dan melakukan penginapan hingga 2 September, tapi saat ini sudah mulai datang dan kami harus siap," kata Sales and Marketing Supervisor Hotel Amaris, Novit Andrian.

Kesiapan pun, selain dengan pelayanan namun terdapat pula beberapa ornamen pendukung dalam menimbulkan suasana perhelatan Asian Games di area hotel. Kemudian, untuk persiapan lainnya, pihak hotel telah menyediakan 11 menu khusus untuk disuguhkan kepada para atlet dengan kadar gizi yang sesuai.

"Untuk lokasi makan ini kita pisah dengan yang reguler dan terdapat di lantai dua hotel. Walaupun, kalau kamar dicampur dengan reguler tidak terfokus pada satu lantai," ungkapnya.

Hotel penginapan atlet Asian Games cabang olahraga pentathlon (Liputan6.com / Pramita Tristiawati)

Dalam pengamanan pun beberapa sudah disiapkan seperti pemasangan x-ray atau penggunaan metal detektor. Hal itu untuk menjaga kondisi kenyamanan para atlet yang berada di lokasi penginapan. Tak hanya itu, posko pengamanan juga dipasang tepat di sebelah hotel.

"Semua telah kita siapkan, namun, memang kita akui adanya kurang koordinasi antara INASGOC dengan kami dimana, kami kesulitan mendapatkan jadwal para atlet yang hingga kini belum sampai pada kami," terang Novit.

Nantinya, terdapat delapan negara yang berkompetisi yakni China, Kazakhstan, Kirgistan, Hongkong, Thailand, Jepang, Korea dan Indonesia, dengan total 48 peserta.

Dijadwalkan, nantinya para atlet akan melakukan tes even di lokasi pertandingan Sekolah Menengah Atas Adria Pratama Mulya. Selanjutnya proses pertandingan Asian Games akan berlangsung pada pada 31 Agustus hingga 1 September 2018. (Pramita Tristiawati)

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya