Tampil Cemerlang, Rifki Ardiansyah Rebut Emas di Cabang Karate

Rifki tampil cemerlang di laga puncak saat menghadapi atlet Iran Amir Mahdi Zadeh di nomor kumite 60 kilogram.

oleh Maria Flora diperbarui 27 Agu 2018, 13:11 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2018, 13:11 WIB

Fokus, Jakarta - Rifki Ardiansyah Arrosyid berhasil menyumbang medali emas dari cabang karate. Rifki tampil cemerlang di laga puncak saat menghadapi atlet Iran Amir Mahdi Zadeh di nomor kumite 60 kilogram.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (27/8/2018), pria kelahiran 24 Desember 1997 ini berhasil memenangi pertandingan dengan skor 9-7.

Rifki yang diasuh pelatih Syamsuddin Barkhani ini sebenarnya dari sisi prestasi tak sebanyak lawannya Amir Mahdi Zahdi, peraih medali emas di Asian Games Incheon Korea.

Namun, berkat kegigihannya saat bertanding, atlet dengan tinggi 167 cm dan bobot 60 kilogram itu berhak membawa pulang medali emas untuk merah putih.

Sementara, Amir Mahdi yang menempati ranking empat dunia harus puas meraih medali perak. Sedang medali perunggu diperoleh atlet Malaysia Selvam Kumar dan atlet Uzbekistan Saymatov.

Di kelas 55 kilogram putri, atlet Indonesia Cokorda Istri Agung Sanistya Rani mendapat medali perunggu setelah mengalhkan atlet China Diang Jia Mei. (Muhammad Gustirha Yunas)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya