Super Junior dan iKon Meriahkan Upacara Penutupan Asian Games 2018

Closing ceremony Asian Games 2018 berlangsung pada 2 September.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 27 Agu 2018, 16:45 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2018, 16:45 WIB
Wishnutama Kusubandiro
Direktur kreatif upacara penutupan Asian Games 2018, Wishnutama Kusubandiro (dua dari kiri), pada konferensi pers di Jakarta, Senin (27/8/2018). (Liputan6.com/Cakrayuri Nuralam)

Liputan6.com, Jakarta - Direktur kreatif upacara penutupan Asian Games 2018, Wishnutama Kusubandiro memastikan boy band Korea Selatan, Super Junior dan grup band iKon bakal tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 2 September mendatang.

"Dalam acara penutupan Asian Games nanti akan ada Super Junior, iKon dari Korea Selatan, Isyana Sarasvati, Gigi, Denada, Siti Badriah, BCL, drum band TNI Polri, dan lain-lain," ujar Wisnutama saat konferensi pers di Jakarta Convention Center, Senin (27/8/2018).

Adanya band Korea Selatan, kata Wisnutama, memang sengaja dipanggil. Dia ingin membuktikan di upacara penutupan Asian Games 2018 bahwa Asia merupakan kekuatan besar.

"Ini akan menjadi perayaan kebersamaan kita sebagai bangsa di Asia. Nanti juga ada budaya Korea dan Tiongkok (yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022)," ucapnya.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lebih Sederhana

Resmi Dibuka Presiden Joko Widodo, Pembukaan Asian Games 2018 Spektakuler
Pembukaan pesta olahraga Asian Games 2018 resmi dibuka Presiden Joko Widodo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (8/18) malam. (foto: egan/kemenpora.go.id)

Berbeda dengan upacara pembukaan, Wishnutama mengatakan, penutupan Asian Games lebih sederhana. Bahkan, panggung upacara penutupan hanya dibangun dalam waktu sehari.

"Closing konsepnya sangat berbeda. Ini sifatnya berupa selebrasi terhadap penyelenggara dan atlet. Intinya, berterima kasih kepada atlet yang berprestasi," kata Wishnutama.

"Upacaya penutupan biasanya (panggung) lebih kecil. Namun, kami akan berusaha mengemasnya semenarik mungkin," ujarnya menegaskan.

Wishnutama juga memastikan tidak akan ada aksi dari Presiden Joko Widodo seperti di upacara pembukaan. "Kejutan-kejutan pasti ada. Tapi (untuk Jokowi), karena waktunya sedikit, tidak ada," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya