Incar 2 Juta Nasabah, Adira Finance Niat Buka 10 Cabang Baru

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk akan membuka cabang baru untuk meraih tambahan nasabah baru sebanyak 2 juta orang.

oleh Septian Deny diperbarui 07 Mar 2014, 09:48 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2014, 09:48 WIB
adira-finance-130517b.jpg

Liputan6.com, Jakarta Agar dapat merealisasikan target nasabah baru yang mencapai 2 juta orang pada 2014. Perusahaan pembiayaan PT Adira Finance berencana melakukan ekspansi dengan membuka cabang baru.

"Iya kami mau ada buka cabang baru tahun ini, tapi mungkin tidak akan agresif, jadi mungkin tidak sampai 10 cabang," Director Chief Sales and Distribution Adira Finance, Hafid Hadeli saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Jumat (7/3/2014).

Menurut Hafid, alasan perusahaan tidak melakukan ekspansi besar-besaran lantaran jumlah cabang yang sudah ada saat ini sudah cukup banyak sehingga belum perlu menambah cabang lebih banyak lagi.

"Karena jumlah cabang kami sudah besar, kami juga melihat level service cukup optimal, jadi harusnya 10 cabang ini cukup. Jumlah network kami sudah hampir mencapai 700 cabang," jelasnya.

Cabang-cabang baru nantinya akan dibangun di seluruh Indonesia terutama di luar Pulau Jawa. Hal itu karena dirasakan jumlah konsumen dan jumlah cabang di luar Jawa masih belum seimbang sehingga perlu ditambah.

"Kebutuhan lebih banyak di luar jawa. Kalau di Jawa kami sudah relatif cukup padat, tetapi di luar jawa karena jangkauannya besar-besar, mungkin kita harus buka cabang supaya lebih mendekatkan diri dengan konsumen. Yang kurang itu di wilayah Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan, karena areanya besar-besar," lanjutnya.

Dana yang dibutuhkan untuk membangun cabang ini diperkirakan sekitar Rp 500 juta-Rp 1 miliar per cabang.
Sedang untuk cabang yang sudah ada, Hafid menyatakan, pihaknya masih akan terus mempertahankan cabang tersebut dan belum berencana untuk melakukan penutupan.

"Selama ini kami belum pernah menutup cabang, tapi mungkin menurunkan kalau memang ekonomi di daerah itu menurun kami turunkan tingkat besarnya cabang. Kami memiliki ukuran-ukuran cabang," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya