Mundur dari Dirut Pertamina, Karen Belum Lapor Jero Wacik

Jero mengaku belum menerima surat pengunduran diri Karen Agustiawan.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 18 Agu 2014, 16:07 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2014, 16:07 WIB
Jero Wacik

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengaku belum menerima laporan langsung dari Karen Agustiawan terkait pengunduran dirinya dari jabatan Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

"Saya belum dengar resmi. Bu Karen belum bilang ke saya," kata Jero usai menghadiri acara penganugerahan penghargaan energi di Balai Kartini, Jakarta, Senin (18/8/2014).

Jero menuturkan, istri dari Herman Agustiawan tersebut juga belum melayangkan surat pemberirtahuan pengunduran diri ke dirinya. "Saya belum menerima (surat). Saya baru dengar-dengar saja," ungkap Jero.

Namun dia menuturkan, sebelum beredarnya kabar pengunduran diri Karen hari ini, wanita berkacamata itu juga sempat mengajukan pengunduran diri. Ia menilai sosok Karen merupakan Direktur Utama yang baik.

"Dulu pernah hada keinginan. Cukup baik menurut saya," tuturnya.

Namun ketika ditanyakan kriteria yang baik pengganti Karen, Jero enggan menyebutkan. "Belum (pengganti Karen) karena saya baru dengar-dengar," pungkasnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sebelumnya menyatakan, Karen Agustiawan mundur dari jabatannya sebagai Dirut Pertamina.

Dahlan mengaku, Karen sebenarnya sudah berkali-kali minta mundur dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Pertamina. Namun, Dahlan selalu menolak dan mempertahankan Karen mengingat kinerjanya yang sangat cemerlang.

"Kali ini saya tidak bisa mampu lagi menahan. Bu Karen saya nawar jangan dekat-dekat ini. Akhirnya Bu Karen setuju dan 1 Oktober berhenti," ungkap Dahlan. (Pew/Ndw)

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya