Chandra Hamzah Diangkat Jadi Komut PLN

Tak hanya merombak jajaran direksi PLN, Menteri BUMN Rini Soemarno juga menunjuk Chandra M. Hamzah sebagai komisaris utama PLN.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 23 Des 2014, 20:21 WIB
Diterbitkan 23 Des 2014, 20:21 WIB
Setelah menjalani pemeriksaan sekitar 14 jam di Mabes Polri, dua pimpinan KPK yaitu Bibit Samad Rianto (kiri) dan Chandra M. Hamzah akhirnya ditetapkan sebagai tersangka, Selasa (15/9) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya merombak jajaran direksi PT PLN (Persero), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno juga menunjuk Chandra M. Hamzah sebagai Komisaris Utama perusahaan listrik pelat merah itu

Rini menyatakan perombakan ini dilakukan untuk memperbaiki kinerja PLN karena banyaknya keluhan masyarakat terkait kelangkaan listrik di sejumlah wilayah. Untuk itu, diperlukan tim yang lebih gigih dan pemimpin yang lebih baik.

"Sehingga PLN butuh tim lebih gigih untuk memimpin PT PLN sehingga kami, saya, Pak Menteri ESDM dengan keputusan Presiden menunjuk Chandra Hamzah Presiden komisaris PT PLN," tuturnya.

Jajaran direksi PLN yang baru mengkombinasikan figur internal dan eksterna dengan tetap mengedepankan kompetensi, integritas dan kememapuan secara tim.

Berikut jajaran PT PLN (Persero) yang baru:

Direktur Utama: Sofyan Basir

Direktur:  Sarwono Sudarto, Nicke Widyawati, Murtaqi Syamsuddin, Supangat Iwan Santoso, Amin Subekti, Nasri Sebayang, Amir Rosidin.

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Chandra M. Hamzah
Komisaris: Budiman dan Hasan Bisri

(Pew/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya