3 Jurus Punya Uang Lebih Banyak di Tahun Ini

Hanya ada satu cara Anda bisa menjadi kaya tanpa mengubah gaya hidup yakni lebih cerdas mengatur pengeluaran.

oleh Nurmayanti diperbarui 05 Jan 2015, 22:35 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2015, 22:35 WIB
Menabung
(Foto: Istimewa)

Liputan6.com, New York - Selama ini ada  dua cara untuk bisa menjadi kaya. Caranya, dengan memperoleh lebih banyak dan menghabiskan lebih sedikit. Tapi hanya ada satu cara Anda bisa menjadi kaya tanpa mengubah gaya hidup yakni lebih cerdas mengatur pengeluaran.

Cerdas artinya, Anda harus pandai mengetahui kemana menghabiskan uang tersebut kemudian mengarahkan ke suatu tempat yang lebih baik.

Hasilnya, di akhir tahun Anda dapat menyimpan lebih banyak uang dan mungkin bisa sedikit bersenang-senang atas itu.

Berikut tips bagaimana bisa mendapatkan simpanan lebih banyak di 2015, melansir laman Mirror.co.uk, Senin (5/1/2014), berikut caranya:

1. Mulai rajin membandingkan segala sesuatu sekarang

Mulailah memilah, selama ini kemana uang dihabiskan biasanya?. Apa yang Anda secara teratur menghabiskan uang? Makanan, transportasi, listrik, telepon selular, asuransi, paket televisi atau yang lainnya. Nah, mulai sekarang Anda dapat menghemat setiap satu dari itu semua.

Demikian pula pada harga pangan. Lihatlah apakah Anda bisa menghemat uang pada pangan yang sama yang dijual di supermarket. Kemudian belajar bagaimana menyimpan uang bensin. Serta belajar bagaimana untuk memotong ratusan dari tagihan energi.

Buatlah catatan harian untuk membandingkan hal itu semua. Sebab tidak ada gunanya membayar lebih dari yang Anda butuhkan.

2. Berhenti membayar bunga utang

Membayar bunga atas utang membuang-buang uang. Membayar bunga lebih dari yang Anda butuhkan sangat menyia-nyiakan kesempatan menyimpan uang lebih banyak. Anda bahkan tidak mendapatkan apa-apa untuk itu. Jadi berhentilah.

Jika Anda memiliki hutang pada kartu kredit, mulai sekarang berbelanjalah dengan produk yang menawarkan bunga 0 persen. Atau jika Anda memiliki utang, carilah yang menawarkan bunga yang lebih murah.

3. Dapatkan uang kembali untuk segala sesuatunya

Jika Anda mendapatkan tawaran pengembalian uang (cashback) saat berbelanja sesuatu maka ambillah. Biasanya penawaran ini berlaku di supermarket dan department store.

Sekarang apa yang Anda tunggu., segera ubah gaya keuangan Anda di tahun ini!.(Nrm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya