Antisipasi Arus Balik, Pertamina Pasok 30 Ribu Liter BBM Kemasan

PT Pertamina (Persero) telah menyiapkan Bahan Bakar Minyak (BBM) kemasan hingga 30 ribu liter.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 06 Jul 2016, 20:30 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2016, 20:30 WIB
Pertamina
PT Pertamina (Persero) telah menyiapkan Bahan Bakar Minyak (BBM) kemasan hingga 30 ribu liter.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) telah menyiapkan Bahan Bakar Minyak (BBM) kemasan hingga 30 ribu liter untuk mengantisipasi arus balik pada Lebaran 2016. BBM Kemasan ini akan didistribusikan ke lokasi yang rawan kemacetan. 

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menjelaskan, Pertamina memperkirakan arus balik akan seramai arus mudik kemarin. Oleh sebab itu, perusahaan menyiapkan BBM kemasan sebagai antisipasi kebutuhan dari pemudik. Diharapkan dengan adanya BBM kemasan ini, para pemudik bisa kembali dengan nyaman.

"Arus balik ini akan pecah pasti. Kami perkirakan ruas di Jakarta-Cikampek bakal macet. Jadi kami siapkan 30 ribu liter BBM kemasan," kata Bambang, di Jakarta, Rabu (‎6/7/2016).

Untuk mempercepat pengisian BBM kemasan, Pertamina akan menyiagakan 5 unit mobil pengisian. Diharapkan dengan tambahan mobil pengisian ini bisa memenuhi permintaan. 

"Saya minta BBM kemasan terus diproduksi, paling tidak kalau kurang pasokan bisa diisi kembali dengan cepat. Kami sediakan mobil tangki yang ada fasilitas pengisiannya," ungkap Bambang.

Selain menyediakan BBM kemasan, Pertamina juga akan akan ‎membagikan air mineral kemasan dan makanan ringan dengan cuma-cuma untuk pemudik yang terjebak kemacetan. "Nanti ada air mineral dan makanan kecil. Kami siapkan gratis, paling cuma membutuhkan beberapa truk," tutur Bambang.

Atas nama Pertamina, Bambang pun menyampaikan permohonan maaf atas adanya penjual BBM eceran yang memanfaatkan kemacetan arus mudik dengan menjual BBM dengan harga yang cukup tinggi‎. Hal tersebut, akan dijadikan pembelajaran Pertamina dalam menyalurkan BBM saat mudik.

‎"Ini situasi yang harusnya jadi pembelajaran kami. Mohon maaf jika ada kurang nyaman, dan terima kasih untuk semua pihak yang sudah bantu kami," tutup Bambang.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya