Bajaj Gas Gratis Dapat Pasokan BBG Cuma-cuma

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) kembali menghadirkan program Ayo Kita Ngegas Merdeka.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 15 Agu 2016, 14:27 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2016, 14:27 WIB
700 Bajaj Gratis Siap Layani Masyarakat Jakarta
Petugas sedang mengatur bajaj gas gratis yang siap melayani masyarakat Jakarta di MRU PGN Station IRTI Monas, Jakarta, Minggu (14/08). (Liputan6.com/Fery Pradolo).

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) kembali menghadirkan program Ayo Kita Ngegas Merdeka. Dalam program ini masyarakat bisa menikmati transportasi bajaj gas secara gratis ke seluruh wilayah DKI Jakarta.‎ PGN pernah menjalankan program serupa tahun lalu.

Achmad Cahyadi, Direktur Utama PT Gagas Energi Indonesia, anak perusahaan dari PGN yang bergerak di bidang Niaga Gas, menjelaskan, terdapat 700 bajaj yang ikut dalam program Ayo Kita Ngegas Merdeka. Bajaj tersebut akan mendapat pasokan gas gratis dari perseroan.

"Kami turut serta dalam program untuk memperingati ulang tahun Republik Indonesia ini. Kami berikan Bahan Bakar gas (BBG) gratis untuk bajaj yang ikut dalam program tersebut," kata Achmad, seperti yang dikutip di Jakarta, Senin (15/8/2016).

Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup melanjutkan, meski membebaskan biaya pada penumpang, sopir bajaj yan‎g ikut program Ayo Kita Ngegas Merdeka tetap mendapat penghasilan berupa uang Rp 500 ribu per hari. Insentif bagi para supir bajaj tersebut dar PGN. "Setiap sopir bajaj gas yang ikut program Ayo Kita Ngegas Merdeka ini dibayar oleh PGN Rp 500 ribu per hari," tutur Heri.

Program Ayo Kita Ngegas Merdeka diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71, ini dimulai pada 14-20 Agustus 2016 dengan mengerahkan total sebanyak 700 bajaj gas atau 100 bajaj per hari yang beroperasi mulai pukul 07.00-17.00 WIB. 

Selain menjadi rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri dan HUT RI ke-71, program ini juga merupakan komitmen PGN dalam mengkampanyekan pemanfaatan gas bumi yang ramah lingkungan, aman dan efisien.

"Karena itu, kami menyebut gas bumi sebagai energi baik karena memiliki benefit besar yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat antara lain untuk memasak ibu-ibu rumah tangga, pembangkit listrik, hotel, restoran sampai untuk transportasi seperti bus, angkutan kota (angkot), hingga bajaj," ujar Achmad.

Untuk memudahkan masyarakat, bajaj gas gratis diberikan tanda khusus yakni logo bertuliskan Ayo Kita Ngegas Merdeka. Selain itu, masyarakat dapat menemukan bajaj gratis di beberapa meeting point atau tempat berkumpul bajaj gas gratis, seperti di:

Jakarta Pusat:
Jalan Thamrin, Sarinah, Monas, Benhil, Stasiun Kota, Masjid Istiqlal, Rusun Kebun Kacang, Stasiun Gondangdia

Jakarta Barat:
RS Sumber Waras, Pasar Grogol, Pasar Kopro, RS Tarakan, Perempatan Kemis Kedoya

Jakarta Utara:
Mega Mall Pluit, Waduk/RS Pluit, Junction Mall, Pasar Ikan Muara Karang.

Jakarta Timur:
Masjid Jami Matraman, Gramedia Matraman, Stasiun Pondok Jati, dan RS Premiere Jatinegara.

(Pew/Gdn)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya