Jual Kartu Ucapan dari Kentang, Pria Ini Raup Untung Rp 259 Juta

Kartu ucapan dari kentang bisa menjadi hadiah kreatif bagi orang lain.

oleh Vina A Muliana diperbarui 07 Sep 2016, 20:30 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2016, 20:30 WIB
Jual Kartu Ucapan dari Kentang, Pria Ini Raup Untung Rp 259 juta
Jual Kartu Ucapan dari Kentang, Pria Ini Raup Untung Rp 259 juta

Liputan6.com, Jakarta - Ide bisnis yang diusung oleh Jeff Kelly memang berbeda dari orang kebanyakan. Selepas berkarier sebagai manajer dan teknisi di sebuah perusahaan swasta, ia pun memberanikan diri untuk berpindah karier menjadi seorang pengusaha.

Namun tidak seperti orang lain, bisnis yang diusung Jeff Kelly sangatlah unik. Ia mendirikan bisnis pengiriman pesan dengan menggunakan kentang.

Dilansir dari laman Guardian.com, Rabu (7/9/2016), orang yang mengirim pesan lewat perusahaannya boleh menyembunyikan identitas si pengirim. Jeff mengaku mendapat ide mengirim pesan lewat kentang setelah membaca mengenai bisnis serupa.

Namun ia mengaku bisnis mengirim pesan yang ia lakukan ini justru berbeda dengan perusahaan lain. Jeff juga mengungkap, membuat kartu ucapan dari kentang juga bisa menjadi hadiah kreatif bagi orang lain.

"Orang-orang pasti bosan menerima kartu ucapan setiap saat, kentang jauh lebih menyenangkan," ungkapnya.

Contoh produk kartu ucapan dari kentang

Lewat bisnis yang dilakukannya, dalam sehari ia bisa menerima pesanan 25 hingga 50 kentang ucapan. Jumlah yang banyak tersebut pun membuat Jeff bisa mengantongi hingga US$ 20 ribu atau Rp 259 juta per bulan (kurs 1 US$ = Rp 12.987)

Seorang pengguna jasa bisnisnya mengaku bahwa hal ini dilakukannya untuk memberikan hadiah yang berbeda dari yang biasa orang berikan. Ia juga mengaku bahwa kentang ucapan tersebut menjadi tren di media sosial, karena orang yang menerima kentang sebagai pesan tak bisa melupakan hal tersebut.

Hingga kini, Jeff berencana untuk menggunakan media lain untuk mengirim ucapan. Ia sempat ingin mengganti idenya tersebut dengan menggunakan wortel. Namun kentang tetap menjadi bahan yang paling populer. (Vna/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya