Petani Jadi Pasar Potensial untuk Pengembangan Industri Asuransi

Bhinneka Life gandeng PT Mitra BUMDes Nusantara untuk kerja sama literasi dan edukasi perencanaan keuangan di bidang asuransi.

oleh Septian Deny diperbarui 09 Agu 2018, 10:30 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2018, 10:30 WIB
20160217-Ilustrasi Asuransi-iStockphoto
Ilustrasi Asuransi (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan yang bergerak di industri asuransi jiwa, PT Bhinneka Life menggandeng PT Mitra BUMDes Nusantara (MBN) dalam rangka kerja sama literasi dan edukasi perencanaan keuangan di bidang asuransi bagi para petani dan masyarakat pedesaan yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Hal ini lantaran mayoritas petani dan masyarakat pedesaan belum memiliki pengetahuan dan perhatian yang cukup mengenai manfaat asuransi. Selain itu, petani juga merupakan pasar yang sangat potensi bagi pengembangan bisnis asuransi di Tanah Air.

Direktur Operasional dan Marketing Bhinneka Life, Lina Bong mengatakan, tujuan dari kerja sama ini adalah untuk memperkenalkan kepada para petani dan masyarakat pedesaan soal perencanaan keuangan khususnya manfaat asuransi.  

Bhinneka  Life akan memulai kegiatan literasi dan edukasi perencanaan Keuangan di bidang asuransi bagi para petani Tasikmalaya yang merupakan anggota BUMDes di wilayah tersebut.

"Dalam tiga tahun ke depan, kita akan memberikan edukasi perencanaan keuangan di bidang asuransi kepada para petani anggota BUMDes seluruh Indonesia. Salah satunya adalah edukasi perencanaan keuangan di bidang asuransi bagi para petani Tasikmalaya," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Menurut Lina, kegiatan literasi dan edukasi perencanaan keuangan di bidang asuransi bagi ini sebagai langkah dukungan perusahaan terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan melalui perencanaan keuangan menuju masyarakat well literate.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bentuk Tanggung Jawab Sosial

20160226-Asuransi Kesehatan-iStockphoto
Ilustrasi Asuransi Kesehatan (iStockphoto)

Selain itu, hal tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial Bhinneka Life untuk meningkatkan taraf hidup petani dan masyarakat desa, khususnya anggota BUMDes.

"Bhinneka Life selalu siap mendukung program pemerintah, dan kegiatan literasi dan edukasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam merencanakan keuangan di bidang asuransi yang pada gilirannya dapat meningkatkan taraf hidup petani dan masyarakat desa karena terlindungi asuransi," ujar dia.

Selain itu, kegiatan literasi dan edukasi ini akan memperluas jangkauan pemasaran serta meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap keberadaan Bhinneka Life. 

"Harapan kami, masyarakat pedesaan mampu merencanakan keuangan dan melindungi diri dan keluarga dengan asuransi. Dan tentunya anggota BUMDes juga bepeluang memperoleh penghasilan tambahan sebagai profesi agen asuransi Bhinneka Life. Dengan begitu, masyarakat atau petani anggota BUMDes juga bisa lebih mudah memiliki polis asuransi," kata dia.

PT MBN merupakan holding dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang dibentuk oleh Kementrian Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). BUMDes merupakan salah satu program pemerintah yang diproritaskan untuk memajukan masyarakat tertinggal dan transmigrasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya