Sesmen BUMN: Banyak Wanita Hebat Dedikasikan Diri untuk BUMN

Saat ini, Kementerian BUMN dipimpin Rini Soemarno. BUMN Pertamina juga memiliki nakhoda wanita yakni Nicke Widyawati.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 21 Apr 2019, 09:35 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2019, 09:35 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno.
Menteri BUMN Rini Soemarno.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari Kartini 2019, Kementerian BUMN memberikan apresiasi kepada pada wanita yang mengabdi pada BUMN. Keberhasilan para wanita sebagai pemegang posisi pemimpin di kementerian tersebut juga turut disorot.

"Saat ini Kementerian BUMN telah cukup banyak memberikan kesempatan kepada kartini-kartini BUMN untuk menjadi pemimpin BUMN, di samping pemimpin kami di Kementerian BUMN," ujar Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro, Minggu (21/4/2019).

Saat ini, Kementerian BUMN dipimpin oleh Rini Soemarno. BUMN Pertamina juga memiliki nakhoda wanita yakni Nicke Widyawati.

Ada pula sejumlah sosok Kartini terkenal dari bank BUMN, seperti Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dan Tambok Simanjuntak sebagai Direktur Retail Banking.

Kementerian BUMN juga menyebut para Kartini itu perlu menghadapi tantangan sebagai pemimpin. Selain harus menjaga integritas dan soliditas stakeholders internal, mereka perlu mengelola stakeholders eksternal.

Meski demikian, Kementerian BUMN menegaskan kepercayaan mereka pada para Kartini yang memimpin di BUMN. Kehadiran lebih banyak wanita hebat di dalam BUMN juga dinantikan.

"Kami memandang kartini-kartini BUMN sangat hebat, dan harus terus hebat memberikan dedikasinya untuk menjaga sustainabilitas BUMN. Kami berharap akan lebih banyak lagi kartini-kartini yang bisa tampil memimpin BUMN. Selamat merayakan hari kartini," tulis Kementerian BUMN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menteri Rini: Presiden Terpilih Harus Majukan BUMN

Menteri BUMN Rini M. Soemarno
Menteri BUMN Rini M. Soemarno meresmikan lokomotif berpendingin ruangan di Stasiun Bandung, Sabtu (6/4/2019). (Huyogo Simbolon)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hadir di TPS 11, Komplek Taman Patra, Jakarta Selatan bersama kedua anaknya. Kehadiran mereka di TPS 11 Komplek Taman Patra kompak menggunakan kemeja putih.

Saat ditanya bakal memilih siapa, dia pun bergurau dengan rekan wartawan. "Saya milih siapa? Pakai ditanya lagi," gurau dia Rabu (17/4/2019).

 Rini berpesan, siapapun presiden yang bakal terpilih nanti harus memajukan BUMN. Kata dia, BUMN ke depan harus semakin dikelola secara profesional. "Presiden terpilih harus majukan BUMN ya. Harus majukan BUMN dengan profesional," ucapnya.

Adapun pada hari ini, kedatangnya di TPS 11 ditemani kedua putra dan putrinya yaitu Yodhananta Soewandi serta Nindia Sutrepti Soemarno.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya