Hadapi Covid-19, PPSDM KEBTKE Beri Imbauan dan Bantuan

PPSDM KEBTKE memberikan medical kit yang dikirimkan ke masing-masing rumah para pegawai juga membantu warga di sekitar Jakarta Timur.

oleh stella maris pada 09 Apr 2020, 15:21 WIB
Diperbarui 09 Apr 2020, 15:48 WIB
BPSDM ESDM
PPSDM KEBTKE mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menjaga kesehatan secara fisik dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang terjadi di lebih dari 200 negara, termasuk Indonesia hingga saat ini belum mereda. Tenaga medis yang jadi garda terdepan untuk membantu menangani Covid-19 pun disiagakan di berbagai rumah sakit di seluruh Indonesia. 

Oleh karena itu, ketika para tenaga medis berjuang mengatasi Covid-19, pemerintah dan pakar kesehatan lain memberikan berbagai rekomendasi, agar masyarakat tak ikut tertular wabah penyakit itu. Imbauan itu berupa karantina mandiri di rumah selama 14 hari hingga melakukan physical distancing. 

Imbauan itu pun ditegaskan pula oleh Laode Sulaeman selaku Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE). Dia mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menjaga kesehatan secara fisik dan meningkatkan daya tahan tubuh selama wabah meluas.

Mulai dari mengonsumsi gizi seimbang, aktivitas fisik atau senam ringan, berjemur, istirahat cukup, hingga mengonsumsi suplemen. Tidak hanya intruksi saja, namun sebagai sumbangsih dan rasa kepedulian, Laode menugaskan jajarannya untuk memberikan medical kit kepada semua pegawai di lingkungan PPSDM KEBTKE.

"Semua itu dilakukan agar memudahkan pegawai untuk tidak keluar rumah. Maka medical kit yang dikirimkan ke masing-masing rumah adalah keperluan yang saat ini betul-betul dibutuhkan dan sangat membantu kegunaannya," jelas Laode. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bantu Warga

BPSDM ESDM
PPSDM KEBTKE memberikan bantuan ke warga di Jakarta Timur.

Tidak hanya pegawainya, namun masyarakat di sekitar khususnya yang beralamat di Gg Cawang Kecil, Gg Percetakan RT 12 RW 07, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur juga mendapat perhatian, dalam rangka mengurangi kepanikan warga. 

Ada lebih dari 60 Kepala Keluarga (KK) yang diimbau untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, mengurangi aktifitas di luar rumah bila tidak ada kegiatan mendesak. Termasuk memakai masker jika keluar rumah, memperbanyak konsumsi buah, sayur, minum air putih, dan sering mencuci tangan.

Laode juga menjelaskan, jika ada gangguan kesehatan agar segera meminta bantuan petugas kesehatan di sarana pelayanan kesehatan terdekat, agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan darurat. Anjuran memakai masker juga diterapkan pada orang sehat, tidak terbatas bagi mereka yang merasa kurang enak badan.

Selanjutnya tim dari PPSDM KEBTKE membagikan masker kepada warga di sekitar dan melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah yang berpotensi tertempel virus corona. Laode berharap agar wabah Covid-19 ini segera berlalu dan masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah, untuk memutus mata rantai penularannya, serta dapat segera beraktivitas normal. 

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya