Miliarder Ini Prediksi Tesla akan Jadi Perusahaan Bernilai USD 2 Triliun

Jika Tesla berhasil menembus angka USD 2 triliun, maka akan setara dengan Amazon, Microsoft,dan Alphabet.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Okt 2020, 20:00 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2020, 20:00 WIB
Tesla
Logo Tesla

Liputan6.com, Jakarta Ron Baron, miliarder yang juga merupakan salah satu pemegang saham Tesla, percaya perusahaan mobil listrik ini akan menjadi perusahaan dengan nilai lebih dari USD 2 triliun. Saham Tesla telah melonjak lebih dari 400 persen pada tahun ini.

Baron, juga meyakini jika penjualan kendaraan Tesla akan tumbuh 50 persen per tahun di masa mendatang. Kapitalisasi pasar Tesla saat ini adalah USD 416,2 miliar. “Kami sangat gembira tentang itu,” jelas dia.

Perusahaan investasinya Baron Capital, dengan aset kelolaan USD 39,9 miliar saat ini memiliki lebih dari 7,3 juta saham Tesla sampai 30 September.

Harga saham yangn dibeli dengan harga rata-rata USD 43,07. Hasil investasi ini telah menghasilkan sekitar 10 kali lipat.

“Sudah lama saya katakan, saya pikir itu akan menjadi USD 1 [triliun] hingga USD 2 triliun. Dengan perkembangan yang terjadi baru-baru ini, saya pikir USD 2 triliun adalah angka yang tepat. Jadi saya pikir itu lima kali dari sini," kata Baron seperti melansir CNBC, Kamis (15/10/2020).

Jika Tesla dapat mencapai valuasi USD 1 triliun, Tesla akan bergabung dengan perusahaan teknologi terkenal seperti Amazon, Microsoft dan Google-parent Alphabet. Kapitalisasi pasar Apple sudah mencapai USD 2,1 triliun.

Saham Tesla naik lebih dari 400 persen tahun ini hingga penutupan Selasa. Saham Tesla memang bergejolak sejak Baron berinvestasi. Dia bahkan menggambarkannya seperti mainan "yo-yo".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tonton Video Ini


Produksi

Tesla Mulai Produksi Mobil Listrik Tujuh Penumpang Bulan Depan (Paultan)
Tesla Mulai Produksi Mobil Listrik Tujuh Penumpang Bulan Depan (Paultan)

Pada pertemuan para pemegang saham Tesla bulan lalu, Elon Musk menyatakan bahwa angka produksi pengiriman dari produk-produknya akan meningkat 30 persen-40 persen dari angka tahun lalu.

Angka tersebut sekitar 500.000 jumlah mobil yang sudah dipesan konsumen dan akan dikirimkan pada tahun ini.

Selain itu, Elon juga menyatakan, bahwa Tesla sendiri akan mampu memproduksi lebih dari 250.000 mobil self driving dalam jangka waktu tiga tahun lagi.

Rasa kepercayaan Ron Baron terhadap figur seorang Elon Musk juga tidak berhenti sampai di Tesla. Ron sendiri memiliki angka investasi diperusahaan aerospace Elon, yaitu SpaceX sebesar USD 1,3 juta. Angka tersebut dilaporkan telah mengingkat pada periode Agustus lalu.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya