622 Gardu Listrik Terdampak Angin Puting Beliung, Wilayah Depok Mati Lampu

Sebanyak 622 Gardu Distribusi di Depok diterjang angin puting beliung yang mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Depok, Jawa Barat mati lampu.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 21 Sep 2021, 22:12 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2021, 22:12 WIB
Ilustrasi Mati Lampu
Ilustrasi. (Minivannews.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) menyatakan, sebanyak 622 Gardu Distribusi di Depok diterjang angin puting beliung, petugas sedang melakukan penanganan untuk menormalkan pasokan listrik.

GM PLN UID Jawa Barat Agung Nugraha mengatakan, layanan listrik Jawa Barat khususnya Depok mengalami gangguan akibat hujan deras disertai angin puting beliung melanda wilayah tersebut dan sekitarnya Selasa sore (21/9/2021), sejak sekiranya pukul 17.00 WIB.

“Kami sangat mengapresiasi usaha petugas dalam melakukan penormalan listrik sampai dengan saat ini,"kata Agung, di Jakarta, Selasa (21/9/2021).

Berdasarkan data PLN dari kejadian tersebut sampai dengan pukul 19.00 WIB sebanyak 622 Gardu Distribusi yang terdampak sebanyak 303 Gardu sudah dinormalkan kembali menyisakan 319 Gardu.

PLN langsung mengupayakan manuver jaringan dan menerjunkan sejumlah personil yang terdiri pegawai dan petugas pelayanan teknik, selain itu juga melakukan upaya pengamanan aset PLN, lokasi saat ini juga sedang di jaga oleh Aparat demi keamanan bersama mencegah apabila terjadi hal yang membahayakan.

"Kami terus akan mengupayakan penormalan jaringan dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan aparat agar listrik kembali menyala, kami juga selalu mengingatkan petugas untuk menjaga protokol Covid-19 demi keselamatan bersama," tuturnya.

Bagi Pelanggan yang ingin mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jawa Barat, pelanggan dapat mengakses informasi layanan dan pengaduan, pelanggan dapat menggunakan Aplikasi New PLN Mobile yang diunduh melalui Playstore di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.icon.pln123 dan App Store di https://apps.apple.com/id/app/pln-mobile/id1299581030, maupun melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 Jam setiap harinya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Gedung KPU Depok Tertimpa Pohon Akibat Hujan dan Angin Kencang

Gedung KPU Depok Tertimpa Pohon.
Gedung KPU Kota Depok rusak tertimpa pohon tumbang. (Istimewa).

Ketua KPU Kota Depok Nana Sobarna mengatakan, kantornya di jalan raya Kartini tertimpa pohon mangga lantaran hujan dan angin kencang yang menerpa, Selasa (21/9/2021) sore.

"Awalnya hujan sempat sebentar lalu sekitar pukul 17.30 WIB hujan kembali turun,"kata dia, Selasa (21/9/2021).

Saat itulah, membuat pohon mangga di sebelah kantornya tumbang.

"Pohon mangga tua di depan kantor tumbang sehingga mengenai kantor KPU Kota Depok," jelas Nana.

Dia mengungkapkan, pada saat kejadian terdapat sejumlah staf sekretariat KPU dan petugas yang jaga.

Akibat pohon tumbang dan mengenai kantor KPU, kerusakan terjadi dibagian genteng pos jaga dan kanopi.

"Alhamdulillah staf kami dan petugas yang jaga tidak mengalami luka akibat pohon tumbang," kata Nana. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya