Bantu Kinerja Pasar Modal, OJK Minta Erick Thohir Gencarkan IPO BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir diminta terus mendorong agar BUMN dapat melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Sep 2021, 14:21 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2021, 14:20 WIB
Ilustrasi IPO 3 (Liputan6.com/M.Iqbal)
Ilustrasi IPO 3 (Liputan6.com/M.Iqbal)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Hoesen meminta kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir terus mendorong agar BUMN dapat melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sebab, kinerja Bursa Indonesia sangat ditentukan dengan banyaknya perusahaan go publik.

"Kita berharap BUMN-BUMN ini kita berharap untuk bisa terus masuk dan berkontribusi terhadap pertumbuhan pasar modal," kata dia dalam acara IDX Opening Bell : Right Issue BRI, Rabu (29/9).

Dia menekankan, performance dari pasar modal ini sebetulnya sangat ditentukan oleh kebijakan pemerintah dan juga performance daripada korporasinya. Untuk itu, OJK berharap banyak perusahaan-perusahaanpelat merah bisa melantai di BEI.

"Jadi sebetulnya kami hanya menikmati di pasar modal dari kualitas kebijakan dari pemerintah dan performance dari pada perusahaan-perusahaan ini. Itulah yang menciptakan pertumbuhan di Bursa dan menciptakan juga iklim investasi yang lebih baik," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


IPO

Ilustrasi IPO 2 (Liputan6.com/M.Iqbal)
IPO

Dalam kesempatan sama, Erick Thohir pun berkomitmen untuk mendorong korporasi BUMN untuk melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Langkah ini diharapkan dapat mendorong daripada Bursa Indonesia

"Dan karena itu kita tidak segan-segan di 88 proyek strategis nasional yang sudah didukung oleh bapak presiden kita mendorong banyaknya korporasi BUMN untuk go publik. Ini juga bagian dari pada transparansi dan profesionalisme kami. Dan ini juga bisa menopang daripada bursa kita sendiri," tandasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya