Salinan Komik Superman Edisi Pertama Dilelang, Harga Penawaran Tembus Rp 29 Miliar

Salah satu salinan asli komik Superman #1 atau edisi pertama kali yang diterbitkan tahun 1939 berencana akan dilelang melalui perusahaan konsinyasi ComicConnect.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Des 2021, 21:00 WIB
Diterbitkan 25 Des 2021, 21:00 WIB
Komik Edisi Perdana Superman Laku Rp 19 Miliar di eBay
Foto: telegraph.co.uk

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu salinan asli komik Superman #1 atau edisi pertama kali yang diterbitkan tahun 1939 berencana akan dilelang melalui perusahaan konsinyasi ComicConnect. Hingga saat ini tawaran harga untuk komik langka tersebut mencapai USD 2,05 juta atau sekitar Rp 29 miliar (kurs: 14.189 per dolar AS).

Sebanyak 26 orang telah mengajukan penawaran untuk bisa membeli komik Superman yang ditulis oleh Jerry Siegel ini. Penawaran tertinggi adalah USD 2,05 juta atau sekitar Rp 29 miliar.

Sebelumnya, pemilik lelang mengungkapkan bahwa salinan ini telah berpindah tangan setidaknya hanya dua kali. Pertama, ketika dibeli dari sebuah kios yang menjual koran pada 1939. Kemudian yang kedua, sekitar 40 tahun lalu ada seorang kolektor yang menyimpan komik ini di dalam sebuah brankas.

Dia mengatakan, “Ini adalah salinan terbaik dari Superman #1 yang pernah saya jual dan salinan kedua tertinggi,” tutur pendiri ComicConnect dan COO Vincent Zurzolo, seperti melansir laman Enterpreneur, Sabtu (25/12/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Masa Keemasan

Komik Langka Pertama Superman Dilelang dan Terjual Senilai Rp 12 Miliar
Komik edisi pertama Superman ini dihargai berkali lipat dari harga perdananya. Foto : Heritage Auctions

Sementara itu, pemimpin lelang tersebut menambahkan, “Diciptakan oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster, Superman telah mendapat popularitas selama beberapa dekade bahkan telah ditampilkan dalam kartun, serial, film, acara televisi, dan karya lainnya.”

Komik ini, lanjutnya, “Sempat memiliki masa keemasan, edisi ini menampilkan kisah Superman yang harus dibaca oleh banyak orang, khususnya yang fanatik dengan Man of Steel.”

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya