Maya Watono Janji Bawa Sarinah Ekspansi ke Luar Jawa

Maya Watono menjelaskan, langkah Sarinah membuka gerai d luar Jawa ini agar potensi daerah juga bisa berkembang.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Jan 2022, 15:33 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2022, 15:30 WIB
CEO Dwi Sapta Group Maya Watono
CEO Dwi Sapta Group, Maya Watono saat menjadi pembicara dalam acara Inspirato di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (15/5). (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Sarinah akan terus ekspansi. Hal ini diungkap oleh Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Maya Watono. Dalam waktu dekat, Sarinah akan membuka beberapa gerai di luar Jawa. 

Maya Watono menjelaskan, langkah Sarinah membuka gerai d luar Jawa ini agar potensi daerah juga bisa berkembang. Selama ini hadirnya Sarinah masih mendominasi di Pulau Jawa. Sehingga, rencana ekspansi ini penting supaya keberadaan Sarinah bisa menjangkau seluruh daerah.

"Kalau sarinah kita memang ada wacana untuk membuat di beberapa tempat lagi di luar Jawa," kata dia dalam konferensi pers, Jumat (14/1/2022).

Namun sejauh ini Maya belum bisa merinci daerah yang bakal dibangun gerai Sarinah. "Ini saya harus tunggu saya mulai dan menelaah apa yang terjadi. Saya rasa ini kita bisa bangkitkan lagi produk UMKM lokal melalui Sarinah," kata dia.

Untuk dikeahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menunjuk Maya Watono sebagai Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney.

Maya sebelumnya menjabat sebagai CEO PT Dentsu Indonesia, advertising agency multinasional di Indonesia yang merupakan raksasa dalam industri periklanan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sarinah Akan Dibuka Kembali Maret 2022

FOTO: Gedung Pusat Perbelanjaan Pertama di Indonesia Segera Direnovasi
Warga beristirahat di kawasan Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (12/5/2020). Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan akan melakukan renovasi Gedung Sarinah dengan total anggaran senilai Rp700 miliar yang akan dimulai pada Juni 2020. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

 

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa pemerintah berencana membuka Sarinah pada Maret 2022. Seperti diketahui, Sarinah saat ini sedang direvitalisasi.

Hal ini dia ungkapkan saat mengunjungi Dubai Uni Emirat Arab dan bertemu dengan pemilik toko Al Jaber, bernama Hussain A. Jaber di Dubai Mall, Burj Khalifa area.

Bahkan, Erick Thohir berencana mengundang A Jaber datang ke Indonesia, saat pembukaan Sarinah. "Kami akan membuka Sarinah di Maret (2022), mungkin kita bisa undang mereka," kata Erick melalui akun Instagram miliknya @erickthohir, seperti dikutip Selasa (9/11/2021).

Di momen ini dia berbincang dengan A Jaber yang menjelaskan jika telah ada produk UMKM dari Indonesia di tokonya.

"Saya juga bertemu langsung dengan Mr. Hussain A. Jaber, pemilik tokonya. UMKM yang masuk di toko Al Jaber adalah UMKM binaan BNI Xpora. Sudah diverifikasi. Bangga banget melihat produk UMKM Indonesia tersusun cantik," kata Erick.

Mulai dari sepatu, tas, jewelry, hingga kipas tampak dipajang pada stand UMKM Indonesia. Kipas jadi salah satu favorit karena cocok dengan cuaca panas Dubai.

"Bagus-bagus sekali. Saya berharap ke depan semakin banyak produk UMKM yang bisa mendunia," lanjut dia.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya