2 Menteri Pastikan Tiket MotoGP Mandalika 2022 Sold Out

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, penyelenggara MotoGP Mandalika 2022 menyiapkan 60 ribu tiket. dari jumlah tersebut saat ini sudah habis terjual.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Mar 2022, 16:50 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2022, 16:50 WIB
Foto: Bukan Hanya Jadi Arena MotoGP, Sirkuit Mandalika Juga Layak untuk Menggelar Event Balapan Lain
Hadirnya MotoGP di Sirkuit Mandalika membuka peluang untuk Indonesia menjadi tuan rumah balapan internasional lainnya. Sebab, area Sirkuit Mandalika masih banyak spot yang bisa digunakan untuk membangun fasilitas lainnya. (AFP/Bay Ismoyo)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah memastikan bahwa persiapan gelaran MotoGP Mandalika 2022 berjalan dengan lancar. Bahkan sampai saat ini seluruh tiket sudah terjual habis. Dua menteri telah menyebut bahwa tiket ajang MotoGP Mandalika 2022 sudah sold out.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, penyelenggara MotoGP Mandalika 2022 menyiapkan 60 ribu tiket. dari jumlah tersebut saat ini sudah habis terjual.

"Kapasitas 60 ribu dan semua tiket sold out terutama di hari ketiga," kata Airlangga dalam konferensi pers, Jakarta, Senin (7/3/2022).

bagi penonton MotoGP yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua tidak perlu lagi menunjukkan hasil negatif tes PCR atau swab antigen. Aturan ini berlaku untuk semua penonton baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

"Penonton di Mandalika yang sudah dua kali vaksin tidak perlu tes PCR atau antigen lagi," kata dia.

Tak hanya itu, penyelengara juga saat ini sedang melakukan pengaspalan ulang di sirkuit. Mengingat beberapa waktu lalu para pembalap mengeluhkan soal aspal di arena balap.

"Sudah dipersiapkan secara teknis dan sedang dilakukan pengaspalan ulang," kata dia.

Sehingga pemerintah percaya diri untuk menggelar MotoGP pada 18-20 Maret 2022. "Mandalika sudah sangat siap buat gelar pertandingan," kata dia.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Erick Thohir: Tiket Balapan Utama MotoGP Mandalika Terjual Habis

Ajang MotoGP Mandalika Resmi Menjadi Pertamina Grand Prix of Indonesia
Menteri BUMN, Erick Thohir memberi sambutan pada peluncuran nama event Pertamina Grand Prix of Indonesia dan perjanjian kerjasama di Jakarta, Rabu (9/2/2022). Pertamina kembali memberikan dukungan penuh pada event MotoGP Mandalika menjadi Pertamina Grand Prix of Indonesia.(Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir juga mengatakan hal yang sama. Bahkan panitia akan menambah 500 tiket MotoGP karena animo masyarakat Indonesia sangat besar dalam menyambut ajang MotoGP Mandalika di Nusa Tenggara Barat yang akan berlangsung 18-20 Maret 2022.  

“Mengucapkan apresiasi yang luar biasa atas masyarakat, di mana tiket daripada MotoGP untuk yang utama bisa terjual habis. Tentu, animo ini karena tentu ada yang individu ada yang komunitas dan tentu ada yang korporasi,” kata Menteri Erick dalam konferensi pers Update Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022, Minggu (6/3/2022).

Erick menegaskan, masyarakat jangan khawatir jika kehabisan tiket MotoGP untuk tanggal 20 Maret 2022. Sebab, berdasarkan hasil koordinasi panitia dengan Bos Dorna Sport akan menyiapkan stand tambahan khusus fans Marc Marquez dan juga Maverick Vinales sebanyak 500 tiket.

“Dorna sangat mengapresiasi, sehingga Dorna juga membuka stand tambahan itu keren untuk fansnya Marc Marquez dan juga Maverick Vinales sejumlah 500 tiket lagi dan saya yakin sold out juga,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya