Top 3: Program Sejuta Rumah Bakal Naik Usai Lebaran 2022

Artikel mengenai Program Sejuta Rumah ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca

oleh Tira Santia diperbarui 04 Mei 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2022, 08:00 WIB
BTN Salurkan Lebih dari 735 Ribu Rumah Bersubsidi
Ilustrasi program satu juta rumah.

Liputan6.com, Jakarta Pelaksanaan Program Sejuta Rumah diyakini akan semakin meningkat usai Lebaran 2022 atau Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Selain itu, Di masa mudik lebaran tahun ini diharapkan masyarakat bisa memahami arti penting rumah yang layak huni.

Para pemudik yang kembali ke kampung halaman diharapkan bisa menikmati hati raya bersama keluarga di rumah yang layak, sehingga nyaman saat bersilaturahmi bersama keluarga.

Artikel mengenai Program Satu Juta Rumah ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu 4 Mei 2022:

1. Pemerintah Optimis Program Sejuta Rumah Naik Usai Lebaran 2022

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) optimistis pelaksanaan Program Sejuta Rumah akan semakin meningkat usai Lebaran 2022 atau Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprihanto menekankan, semakin meningkatnya kebutuhan rumah layak huni serta adanya kebijakan pemerintah untuk mendorong perekonomian di berbagai sektor industri, diharapkan mampu meningkatkan daya beli masyarakat terhadap properti di Indonesia.

"Kami tetap optimis Program Sejuta Rumah akan semakin membaik dan meningkat usai Idul Fitri tahun ini," ujar Iwan dalam keterangan tertulis, Selasa (3/5/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini


Bandel Nih, AirNav Indonesia Temukan Balon Udara Terbang Liar saat Lebaran

Arti Mimpi Naik Balon Udara yang Berkaitan dengan Percintaan
Arti Mimpi Naik Balon Udara yang Berkaitan dengan Percintaan

AirNav Indonesia kembali mendapatkan sejumlah laporan pilot dan masyarakat terkait aktivitas balon udara liar yang terbang bebas hingga ketinggian 35.000 kaki (10,600 meter di atas permukaan air laut), di ruang udara di atas Pulau Jawa dan sekitarnya pada hari H Lebaran, Senin (2/5/2022).

"AirNav telah memetakan area sebaran balon udara liar berdasarkan laporan yang masuk dan menerbitkan sejumlah Notice To Airmen (NOTAM) terkait," kata Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia, Rosedi dalam keterangan tertulis, Selasa (3/5/2022).

Rosedi menuturlan, perseroan berkoordinasi dan berperan serta secara intensif dengan pemangku kepentingan penerbangan, di antaranya dengan sejumlah Pemerintah Daerah, Polri, TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaui Direktorat Keamanan Penerbangan (Dirkampen), Direktorat Navigasi Penerbangan (Dirnavpen), Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Surabaya (Otban III), dan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali (Otban IV).

Baca artikel selengkapnya di sini


3. Pelabuhan Merak Macet Parah saat Mudik, Bakal Terulang Lagi di Bakauheni?

Mengarungi Mudik via Kapal Menuju Bakauheni
Mengarungi Mudik via Kapal Menuju Bakauheni

Penumpukan panjang kendaraan terjadi di Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung sepanjang arus mudik Lebaran 2022 lalu.

Menurut data PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, ada sebanyak 808 ribu orang menyeberang ke Sumatera, dan 354 ribu orang ke Jawa hingga 1 Mei 2022.

Lantas, bagaimana prediksi arus balik mudik lebaran dari Pelabuhan Bakauheni menuju Merak?

Baca artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya