Viral Tiktoker Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro Kritik Jalan Rusak, Simak Realisasi Belanja APBD Lampung di 2022

Pemerintah Provinsi Lampung menempati Peringkat Ketiga dalam Realisasi Belanja APBD se-Indonesia Tahun Anggaran 2022.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Apr 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2023, 13:00 WIB
Seleb TikTok Bima Yudho Saputro.
Seleb TikTok Bima Yudho Saputro bikin geger Indonesia setelah mengkritik jalanan rusak di Lampung. Tak lama setelahnya rumahnya didatangi polisi. (Foto: Dok. Instagram @awbimax)

Liputan6.com, Jakarta Video Tiktoker Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro yang mengkritik infrastruktur Lampung mendapat perhatian masyarakat luas. Warganet mengakui bahwa video yang diunggah Bima berisi fakta.

kritik Bima mengenai pembangunan infrastruktur Provinsi Lampung yang tertinggal dibandingkan daerah lainnya. Salah satunya persoalan jalan rusak yang masih belum bisa diatasi. Bahkan kemudian banyak warganet yang asli Lampung mengaku sudah capek dengan daerah mereka yang tidak ada perubahan, bahkan infrastrukturnya semakin buruk.

"Jalan-jalan di Lampung tuh satu kilometer bagus, satu kilometer rusak," ungkap Bima Yudho Saputro dalam akun TikTok-nya.

Lantas berapa realisasi belanja APBD Provinsi Lampung?

Mengutip laman lampungprov.go.id di Jakarta, Minggu (16/4/2023), disebutkan Pemerintah Provinsi Lampung menempati Peringkat Ketiga dalam Realisasi Belanja APBD se-Indonesia Tahun Anggaran 2022.

Tercatat, realisasi belanja APBD Pemerintah Provinsi Lampung pada Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp 6,752 triliun atau 95,01 persen, jauh berada diatas rata-rata provinsi sebesar 87,07 persen.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, prestasi capaian tersebut diraih melalui perencanaan yang baik. Dia menerangkan bahwa Pemerintah, baik itu pusat (kementerian/lembaga) maupun daerah (provinsi/kabupaten/kota) harus menguasai dan memahami terkait tata kelola anggaran.

Dia pun meminta jajarannya untuk terus memastikan kegiatan belanja APBD dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga, daftar program belanja yang disusun harus berdasarkan kebutuhan masyarakat yang ada.

"Jangan sampai kebutuhan yang sangat mendesak tapi perencanaanya tidak sesuai dengan kebutuhan. Inilah yang membuat kita berprestasi karena tata kelola perencanaan, pelaksanaan terkait keuangan (anggaran) sesuai dengan sasaran, tepat dengan kebutuhan rakyat, bukan keinginan Gubernur," ujar Arinal.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com


Hotman Paris Ajak Bima Yudho Saputro Bertemu Usai Kritik Lampung: DM Saya, Terangi Kasusmu

Hotman Paris
Hubungan Nikita Mirzani dan Hotman Paris memanas setelah sang pengacara merapat ke dr. Richard Lee. Kini, Hotman memblokir akun Instagram Nikita. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)

Pengacara kondang Hotman Paris menyoroti masalah yang sedang dialami remaja bernama Bima Yudho Saputro alias Awbimax Reborn.

Pria yang dikenal sebagai TikTokers itu viral usai aksi kritik Lampung tak maju-maju di media sosial. Melalui akun TikToknya, Bima membagikan kondisi jalan di Lampung yang berlubang dan sulit dilewati kendaraan.

Melalui video yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya, Hotman Paris mengajak Bima bertemu dan bertatap muka dengannya. Hotman Paris ingin Bima mengisahkan masalahnya dari awal.

Untuk itu, Hotman Paris meminta kepada pria berambut kribo ini untuk mengirimkan pesan di Instagram.

"Halo Bima, anak Lampung. Banyak bener orang DM dan WA saya, ada apa sih Bima? Masalah apa dengan bupati? DM saya, terangi kasus mu," pinta Hotman Paris melalui video singkat yang diunggahnya ke Instagram, Jumat (14/4/2023). 


Disemangati Hotman

Sebagai seorang yang sudah makan asam garam kehidupan, Hotman tentunya memiliki banyak pengalaman. Untuk menguatkan Bima, Hotman memberikan semangat untuknya.

Bahkan, pengacara yang kerap menangani sejumlah masalah para pesohor dan selebriti Tanah Air ini meminta Bima agar tetap kokoh menghadapi masalah yang timbul akibat aksi kritiknya.

"Jangan takut, ini banyak sekali nyali. Lihat tuh musuh-musuh gue gue tenang, gue senyum, tapi gue lawan pelan-pelan. Jangan pernah mulai nyinyir kalau boleh, lawan semua dengan prestasi, ok?" sambungnya.

Tak sekedar ingin membantu Bima menangani kasus yang dialaminya saja, Hotman Paris rupanya tertarik untuk mengajaknya bersenang-senang.

Ia menawarkan Bima untuk datang ke Atlas, kelab yang dimiliki Hotman di Bali. "Ayo, cepet kumpul di Atlas, kita dansa sampai tengah malam," ajak Hotman kepada Bima. 

  

Infografis Indeks Infrastruktur Indonesia
Infografis Indeks Infrastruktur Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya