Erick Thohir Resmikan Menara Danareksa

Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan gedung Menara Danareksa, yang terletak di samping Kementerian BUMN, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (26/5/2023)

oleh Tira Santia diperbarui 26 Mei 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 26 Mei 2023, 10:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan gedung Menara Danareksa, yang terletak di samping Kementerian BUMN, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (26/5/2023).
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan gedung Menara Danareksa, yang terletak di samping Kementerian BUMN, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (26/5/2023). (dok: Tira)

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan gedung Menara Danareksa, yang terletak di samping Kementerian BUMN, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (26/5/2023). 

Pembangunan Menara Danareksa sendiri dilakukan oleh Perusahaan BUMN konstruksi dan investasi yakni PT PP (Persero) Tbk.

Erick Thohir menyebut PT PP sebagai salah satu BUMN karya yang sangat sehat dan punya kunci kekuatan, yaitu keahlian (expertise) dalam pembangunan gedung-gedung sejenis seperti Menara Danareksa.

"Itulah kenapa kita sejak awal, mengingatkan BUMN karya itu harus punya expertise. Jadi, kalau saya contohkan beberapa kali menugaskan PP untuk sebuah pembangunan yang hasilnya seperti ini. Alhamdulillah bagus," kata Erick dalam peresmian Menara Danareksa.

Oleh karena itu, ke depan Erick berharap PT PP bisa mulai mengkonsolidasi BUMN karya lainnya yang memang punya keahlian yang serupa.

"Tadi pak Dirut dan para direksi, punya komitmen yang luar biasa yang selalu saya ingatkan bahwa penugasan itu pun harus melalui bisnis proses, contoh gedung ini," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harus Menarik

Menteri BUMN Erick Thohir mengumpulkan 42 direksi dari lembaga-lembaga dana pensiun (Dapen) di lingungan BUMN. (Dok Kementerian BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir mengumpulkan 42 direksi dari lembaga-lembaga dana pensiun (Dapen) di lingungan BUMN. (Dok Kementerian BUMN)

Lebih lanjut, kata Erick, dirinya selalu mewanti-wanti sejak awal ke PT PP dalam pembangunan Menara Danareksa ini agar terlihat menarik, sehingga ketika Ibu Kota Negara sudah jadi, aset-aset BUMN yang ada di Jakarta harus tetap ditingkatkan.

"Nah, gedung ini sendiri ya saya sejak awal selalu wanti-wanti harus visible. Karena memang kita punya cita-cita besar bahwa ketika IKN itu akan berdiri, tentu aset aset BUMN juga harus tetap kita tingkatkan value nya seperti Kompleks ini," ujar Erick.

Sebagai informasi, Menara Danareksa terdiri dari tempat parkir 9 lantai, semi basement, 21 lantai, dan ballroom 2 lantai.

 


Lokasi Strategis

Holding Danareksa resmi terbentuk dengan beranggotakan 10 BUMN
Holding Danareksa resmi terbentuk dengan beranggotakan 10 BUMN

Menara Danareksa merupakan perkantoran Grade A yang berada di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat yang memiliki lokasi strategis serta kualitas gedung yang memiliki standar tinggi.

Pembangunan Menara Danareksa dilakukan dengan skema pengembangan melalui Skema Kerjasama Usaha (KSU) dan perusahaan patungan antara PT PP dan PT Danareksa (Persero).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya