Usung Tema Indonesia Maju, ISEI Gelar Sidang Pleno ke-23 di Bengkulu 15 September 2023

Tujuan utama dari kegiatan Sidang Pleno ISEI XXIII dan Seminar Nasional 2023 adalah pertanggungjawaban kegiatan kepengurusan ISEI untuk masa anggaran dan program kerja pada tahun 2023.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 08 Sep 2023, 15:19 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2023, 13:30 WIB
Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Perry Warjiyo mengumumkan bahwa ISEI akan menyelenggarakan Sidang Pleno ke-23 di Bengkulu, pada 15 September 2023. (Nasha/Liputan6.com)
Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Perry Warjiyo mengumumkan bahwa ISEI akan menyelenggarakan Sidang Pleno ke-23 di Bengkulu, pada 15 September 2023. (Nasha/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) akan menyelenggarakan Sidang Pleno ke-23 di Bengkulu, pada 15 September 2023. Selain Sidang Pleno, ISEI juga akan menggelar Seminar Nasional 2023.

Ketua Umum ISEI, Perry Warjiyo mengungkapkan bahwa Sidang Pleno tahun ini mengangkat tema “Peran ISEI Memperkuat Sinergi untuk Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Menuju Indonesia Maju”.

“Kenapa di Bengkulu? karena tradisi kami setiap Sidang Pleno kita (melakukan) voting kepada seluruh pengurus di pusat dan cabang untuk menyepakari dimana (Sidang Pleno ISEI diadakan),” ungkap Perry Warjiyo dalam konferensi pers di Kantor Pusat BI, Jakarta pada Jumat (8/9/2023).

Tujuan utama dari kegiatan Sidang Pleno ISEI XXIII dan Seminar Nasional 2023 adalah agenda pertanggungjawaban kegiatan kepengurusan ISEI untuk masa anggaran dan program kerja pada tahun 2023.

Silaturahim

Tujuan kedua, meningkatkan silaturahim antar-anggota dan pengurus ISEI di seluruh Indonesia, serta memperkuat basis pengelolaan organisasi ISEI dalam mewujudkan visinya sebagai organisasi yang berkontribusi nyata bagi perekonomian nasional, yang didukung oleh penguatan sinergi antar-pengampu kebijakan di pusat dan daerah.

Tujuan lainnya, adalah meningkatkan peran aktif ISEI dalam mendorong kapabilitas anggota, akademisi dan periset di perguruan-perguruan tinggi dalam menjawab berbagai tantangan, serta dinamika pemulihan dan transformasi ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

Adapun rangkaian acara Sidang Pleno ISEI yang terdiri dari: Sidang Pleno ISEI, peluncuran Laporan Organisasi / Cabang, evaluasi program kerja, perkembangan anggota baru (KTA) dan Laporan Keuangan ISEI, peluncurkan hasil Survei ISEI Index, serta laporan Hasil Survei mengenai ISEI index indikator ekonomi dari sample ISEI Cabang, penyampaian Rekomendasi Kebijakan, dan beberapa agenda lainnya.

 


Seminar Nasional ISEI 2023

Seminar Nasional ISEI tahun ini bertema “Peran ISEI Memperkuat Sinergi untuk Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Menuju Indonesia Maju”, akan menhadirkan narasumber yang terdiri Wakil Menteri Keuangan RI, Suahasil Nazara, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi RI, Nurul Ichwan , Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra, serta Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong.

Adapun agenda Conference Call for Paper, yang akan membahas berbagai hasil pemikiran para Sarjana Ekonomi Indonesia yang disampaikan kepada Jurnal Ekonomi Indonesia yang dikelola ISEI.

Tema Call for Paper ISEI mengikuti tema utama Sidang Pleno ISEI XXIII dan Seminar Nasional serta Program Kerja ISEI tahun 2023, yakni “Peran ISEI Mempererat Sinergi untuk Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi menuju Indonesia Maju”.

ISEI menjelaskan, tema tersebut mempertimbangkan kesinambungan dengan tema dan hasil seminar nasional ISEI pada tahun-tahun sebelumnya, khususnya sejak 2018.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya