Buka Rekening Bank Muamalat Sekarang Bisa Lewat MyTelkomsel dan MyIndihome

Inisiatif kolaborasi antara Bank Muamalat dengan Telkomsel antara lain fitur pembukaan rekening melalui aplikasi MyTelkomsel dan MyIndihome, fitur pendaftaran Indihome melalui aplikasi Muamalat-DIN, serta pemanfaatan teknologi Host to Host VA di aplikasi MyTelkomsel.

oleh Arthur Gideon diperbarui 25 Jun 2024, 14:45 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2024, 14:45 WIB
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerja sama stategis dengan PT Telekomunikasi Selular Tbk (Telkomsel). Dalam kerja sama ini bakal ada fitur pembukaan rekening Bank Muamalat di aplikasi MyTelkomsel. (Dok Muamalat)
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerja sama stategis dengan PT Telekomunikasi Selular Tbk (Telkomsel). Dalam kerja sama ini bakal ada fitur pembukaan rekening Bank Muamalat di aplikasi MyTelkomsel. (Dok Muamalat)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalankan terobosan menarik dalam meningkatkan layanan dan jumlah nasabah. Terobosan tersebut adalah dengan menggandeng PT Telekomunikasi Selular Tbk (Telkomsel) yang meurpakan anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk

SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan menjelaskan, Bank Muamalat dan Telkomsel menandatangani nota kesepahaman yang menandai langkah awal dari kemitraan strategis kedua perusahaan.

Kolaborasi ini bukan hanya tentang menciptakan solusi teknologi inovatif, tetapi juga ingin memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi pelanggan dan masyarakat secara umum.

“Kemitraan ini mencerminkan komitmen kami untuk menjajaki rencana kerja sama yang akan memberikan manfaat nyata bagi nasabah loyal Bank Muamalat dan pelanggan setia Telkomsel. Kami optimistis dengan sinergi ini kita dapat menciptakan terobosan yang signifikan dalam memberikan layanan keuangan yang lebih inklusif, efisien, dan berdaya guna bagi masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (25/6/2024).

Nota kesepahaman ini mencakup beragam inisiatif kolaborasi, termasuk fitur pembukaan rekening melalui aplikasi MyTelkomsel dan MyIndihome, fitur pendaftaran Indihome melalui aplikasi Muamalat-DIN, serta pemanfaatan teknologi Host to Host VA di aplikasi MyTelkomsel dan aplikasi koperasi digital Telkomsel untuk pembayaran melalui Bank Muamalat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kedaulatan Digital

Versi terbaru aplikasi MyTelkomsel (Foto: Telkomsel)
Versi terbaru aplikasi MyTelkomsel (Foto: Telkomsel)

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit mengatakan, kerja sama strategis ini merupakan salah satu dari banyak langkah yang Telkomsel ambil guna bergerak dalam mengakselerasi negeri menuju kedaulatan digital di sektor perbankan. Diharapkan melalui kolaborasi ini, akan semakin membuka banyak peluang yang dapat mendorong inovasi layanan kepada masyarakat.

“Kedepannya diharapkan Telkomsel dan Bank Muamalat akan semakin tangguh dan terintegrasi serta mampu mengoptimalkan berbagi potensi untuk dikembangkan dalam memperkuat ekosistem digital sektor perbankan Tanah Air,” katanya.

Selain itu, layanan pembiayaan syariah untuk koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pelanggan Telkomsel akan menjadi bagian integral dari kerja sama ini, dalam rangka memperkuat akses terhadap pembiayaan yang inklusif dan berkelanjutan.

 


Kerja Sama Sebelumnya

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.

Sebelumnya, Bank Muamalat dan Telkomsel telah bekerja sama dalam pembelian paket Telkomsel Roaming melalui aplikasi Muamalat DIN.

Melalui fitur ini, nasabah dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan mereka agar dapat menggunakan layanan telekomunikasi dengan biaya yang lebih terkontrol saat berada di luar area jangkauan jaringan Telkomsel di Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya