Run Hub 2024 Banjir Peminat, Menhub Merinding

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku merinding imbas antusiasme para pelari yang akan bergabung dalam Run Hub 2024

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 26 Jul 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 22:00 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku merinding imbas antusiasme para pelari yang akan bergabung dalam Run Hub 2024
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku merinding imbas antusiasme para pelari yang akan bergabung dalam Run Hub 2024 (dok: Arief)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku merinding imbas antusiasme para pelari yang akan bergabung dalam Run Hub 2024. Menurutnya, ada kemajuan dari aspek kepedulian terhadap kesehatan.

Run Hub 2024 akan digelar pada 22 September 2024 nanti di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Ini jadi salah satu acara dalam perayaan Hari Perhubungan Nasional.

"Eskalasi para runner tadi saya lihat begitu antusias, saya rasanya bangga dan sedikit merinding," ungkap Menhub Budi Karya, di Jakarta, Jumat (26/7/2024) malam.

Bukan tanpa alasan, dia melihat banyak generasi muda yang begitu bertekad untuk ikut dalam acara tersebut. Menurutnya, ini jadi bukti masyarakat sadar untuk menjaga kesehatannya.

"Bagaimana seseorang atau adik-asik itu pelari begitu fanatiknya dengan hobinya dengan kegiatan olahraganya. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah begitu maju untuk satu kesehatan," paparnya.

Cerita Masa Muda

Dia mengakui, pada masa mudanya dulu belum banyak yang antusias untuk berolahraga lari. Kala itu, olahraga lari tidak dipandang sesuatu yang spesial.

"Zaman saya muda gak ada seperti ini, kalau namanya lari ya lari aja sendiri. Nah ini satu kebangkitan yang luar biasan. Nah oleh karenanya Kemenhub ingin sekali memberikan suatu arti," urainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diikuti 2.500 Peserta

Ilustrasi sepatu lari
Ilustrasi sepatu lari. (Image by gpointstudio on Freepik)

Informasi, Run Hub 2024 akan diikuti sebanyak 2.500 peserta. Nantinya, ada 2 kategori yakni 5 kilometer (5K) dan 10 kilometer (10K).

Ini jadi bahian Hari Perhubungan Nasionasl yang jatuh pada 17 September 2024. Run Hub juga ingin mengajak seluruh pelarinya untuk bisa menuangkan kebebasan berekspresi, sifat inovatif, serta melihat sisi lain dari manfaat berlari, seperti berkumpul bersama, bersenang-senang, bertukar pikiran dengan teman pelari lainnya, dengan spirit “Beyond Running”.

Untuk pelaksanaannya, Run Hub 2024 akan dimeriahkan oleh 2.500 pelari di Plaza Parkir Selatan, TMII pada 22 September 2024. Untuk pengambilan race pack nya sendiri akan diadakan di Stasiun BNI City pada 21 September 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya