Bank Mandiri Beberkan Kisah Sukses Lakukan Transformasi Digital di IAF 2024

Darmawan membeberkan bahwa Bank Mandiri mentransformasi 241 kantor cabang menjadi Smart Branches, didukung dengan teknologi back-end yang ditingkatkan dan sejumlah peningkatan operasional.

oleh Fachri pada 03 Sep 2024, 18:55 WIB
Diperbarui 03 Sep 2024, 18:54 WIB
IAF.
Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi dalam IAF 2024. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Bali Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi memaparkan transformasi digital yang dilakukan oleh pihaknya guna memberikan layanan maksimal kepada nasabah. Ia menyebut, Bank Mandiri sukses melakukan transformasi digital lewat pengembangan super platform, Kopra by Mandiri dan Livin’ by Mandiri.

"Bank Mandiri berhasil mengembangkan super platform Kopra by Mandiri untuk nasabah wholesale dan superapp Livin’ by Mandiri bagi nasabah ritel, perseroan juga menghadirkan Livin’ Merchant untuk pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," paparnya dalam sesi forum diskusi Indonesia-Africa Forum (IAF) 2024.

Darmawan membeberkan bahwa Bank Mandiri mentransformasi 241 kantor cabang menjadi Smart Branches, didukung dengan teknologi back-end yang ditingkatkan dan sejumlah peningkatan operasional. Ia mengatakan, dalam ekspansi jaringan bisnis melalui Livin’ dan Kopra dilengkapi dengan inisiatif Mandiri Agen, terutama di wilayah terluar Tanah Air.

“Saat ini, lebih dari 80% akun baru dari nasabah ritel telah didaftarkan melalui Livin’ by Mandiri, sedangkan Kopra by Mandiri telah menangani transaksi bisnis dengan volume lebih dari US$1,2 miliar dalam periode 12 bulan terakhir," bebernya.

"Pencapaian ini yang merupakan yang tertinggi di industri perbankan Indonesia, bahkan, Livin’ Merchant telah membantu lebih dari 2 juta pedagang UMKM di Indonesia menjadi digital hanya dalam waktu kurang dari satu tahun,” jelas Darmawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ekspansi ke Mancanegara

Dirut Bank Mandiri.
Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi dalam IAF 2024. (Foto: Istimewa)

Darmawan mengungkapkan, melalui program Livin’ Around the World, Livin’ by Mandiri telah ekspansi ke mancanegara dan melayani transaksi finansial serta gaya hidup bagi diaspora di lebih 120 negara. Ia menyebut, hingga akhir Agustus 2024, lebih dari 62.000 User Registered melalui program Livin’ Around the World ini.

"Terlebih, superApp milik bank berlogo pita emas ini telah menghadirkan lebih dari 120 fitur banking dan beyond banking," ungkapnya.

“Mulai dari tabungan, transfer valas hingga fitur berinvestasi, Livin’ by Mandiri menghadirkan seluruh kebutuhan transaksi finansial nasabah dalam genggaman dan ini sebagai bentuk komitmen kami untuk untuk meningkatkan peran BUMN Go Global,” jelas Darmawan.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya