BRI Gandeng Pembalap MotoGP Tanam 10.000 Bibit Pohon di Mandalika

BRI mendukung kawasan MotoGP Mandalika menjadi Green Tourism melalui Penanaman dengan total sekitar 10.000 bibit pohon di Kawasan Mandalika.

oleh Henny pada 27 Sep 2024, 16:12 WIB
Diperbarui 27 Sep 2024, 16:15 WIB
BRI Gandeng Pembalap MotoGP Tanam 10.000 Bibit Pohon di Mandalika
Journet to Green Tourism Mandalika Road to 10.000 Trees di Kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Liputan6.com, Mandalika Dalam upaya mendukung lingkungan yang asri dan mewujudkan pariwisata hijau atau green tourism berkelanjutan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar aksi penanaman 10.000 bibit pohon di kawasan Mandalika pada Kamis (26/09/2024). Aksi ini merupakan bagian dari rangkaian perhelatan MotoGP Mandalika 2024 dan melibatkan para pembalap ternama.

Beberapa nama besar yang turut serta dalam aksi penanaman antaranya Miguel Oliveira (Trackhouse Racing), Johann Zarco (LCR Team), Mario Aji (IDEMITSU Honda Team Asia), Somkiat Chantra (IDEMITSU Honda Team Asia), Manuel Gonzalez (QJMOTOR Gresini Moto2™️), David Alonso (CFMoto Aspar Team) dan Ivan Ortola (MT Helmets - MSI).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

BRI Gandeng Pembalap MotoGP Tanam 10.000 Bibit Pohon di Mandalika
Penanaman pohon di kawasan Mandalika berlangsung pada Kamis (26/09/2024).

Pada kesempatan terpisah, Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto menyampaikan bahwa aksi penanaman pohon ini merupakan bentuk komitmen BRI terhadap upaya pelestarian lingkungan, khususnya di area strategis yang menjadi pusat perhatian dunia seperti Mandalika. 

Selain itu, aksi penanaman pohon ini juga bentuk penyelarasan strategi perusahaan, pemenuhan harapan pemangku kepentingan dan inisiasi Environment, Social and Governance (ESG) yang mengacu pada standar nasional, regional dan global serta komitmen BRI terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) di seluruh unit kerja di seluruh pelosok Indonesia.

"Penyelenggaraan MotoGP 2024 merupakan salah satu event berkelas dunia, karena itu baik pemerintah, BUMN, swasta dan masyarakat harus mendukung penyelenggaraan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya serta memperhatikan aspek lingkungan. Kami sangat mengapresiasi kegiatan Journey to Green Tourism Mandalika sebagai bagian dari Acara MotoGP Indonesia, karena kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari semua upaya kami untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan,” ujar Catur.


Sejak Tahun 2023, BRI Sukses Menanam 55.300 Bibit Pohon

BRI Gandeng Pembalap MotoGP Tanam 10.000 Bibit Pohon di Mandalika
Penanaman pohon di kawasan Mandalika berlangsung pada Kamis (26/09/2024).

Melalui program BRI Menanam - Grow & Green, BRI telah menanam lebih dari 55.300 bibit pohon sejak 2023. Bibit pohon yang ditanam diantaranya mangrove, cemara laut, dan tanaman produktif (durian, kopi, aren, pinus, pala, dsb serta melakukan transplantasi 2.430 fragmen terumbu karang di beberapa Pulau di Indonesia.

Program BRI Menanam - Grow & Green tidak hanya membantu pemulihan ekosistem, tetapi juga mendukung target penyerapan karbon sebesar 12.167,29 ton CO2e per tahun.

Dengan menggabungkan semangat kompetisi internasional dan tanggung jawab sosial, BRI berupaya menghadirkan harmoni antara pariwisata dan kelestarian lingkungan. Mandalika, sebagai tuan rumah MotoGP, diharapkan menjadi contoh sukses dari konsep green tourism.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya