Siasat BNI dan Pengusaha Bawa UMKM Mendunia

Produk yang dipamerkan sangat beragam, mulai dari kerajinan tangan, dekorasi rumah, hingga aksesori.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 03 Okt 2024, 18:37 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2024, 18:36 WIB
UMKM
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmen dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmen dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dukungan ditunjukkan melalui partisipasinya di pameran Inacraft on October Vol.3 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 2-6 Oktober 2024.

Direktur Retail Banking Corina Leyla Karnalies menegaskan, Inacraft bukan hanya sekadar ajang pameran, tetapi juga platform bagi UMKM untuk mengembangkan sayap hingga ke pasar internasional melalui program Xpora.

Program ini merupakan solusi digital dari BNI yang bertujuan mendukung UMKM dalam memperluas jangkauan pasar hingga ke luar negeri.

"Melalui Xpora, kami menghadirkan UMKM binaan yang telah melewati proses kurasi ketat. Beberapa di antaranya bahkan telah berhasil menembus pasar global," ujar Corina.

Corina juga mengundang masyarakat untuk berpartisipasi dalam pameran ini, di mana pengunjung dapat merasakan kemudahan transaksi menggunakan aplikasi wondr by BNI.

Selain itu, BNI juga menawarkan berbagai promo menarik untuk pengunjung yang menggunakan QRIS wondr by BNI, termasuk harga tiket masuk spesial sebesar Rp78.

Bekerjasama dengan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI), Inacraft kali ini menjadi salah satu bentuk nyata dukungan BNI terhadap sektor UMKM, terutama yang berfokus pada pemberdayaan generasi muda yang terlibat dalam sektor kerajinan dan seni budaya.

Hal tersebut sejalan dengan konsep yang diusung Inacraft on October Vol.3 yakni “Youthpreneur,” yang bertujuan untuk mendorong anak muda agar lebih terlibat dalam dunia kewirausahaan, khususnya di bidang industri kreatif.

Adapun produk yang dipamerkan sangat beragam, mulai dari kerajinan tangan, dekorasi rumah, hingga aksesori, yang semuanya mencerminkan kreativitas anak muda Indonesia.

 

 

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya