Ada Sentuhan BNI dalam Perjalanan Digitalisasi Layanan Bluebird

Bluebird dan BNI menghadirkan sebuah ilustrasi tentang bagaimana teknologi dapat mengubah pengalaman perjalanan.

oleh Satrya Bima Pramudatama diperbarui 15 Okt 2024, 19:20 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2024, 19:20 WIB
Peluncuran QRIS kolaborasi BNI dan Bluebird pada Selasa (15/10/2024) di Bluebird Head Office, Jakarta Selatan.
Peluncuran QRIS kolaborasi BNI dan Bluebird pada Selasa (15/10/2024) di Bluebird Head Office, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika dunia semakin beralih ke arah digital, cerita Bluebird dan BNI menghadirkan sebuah ilustrasi tentang bagaimana teknologi mampu mengubah pengalaman perjalanan. Bluebird, yang dikenal sebagai ikon transportasi di Indonesia, kini bukan sekadar moda taksi biasa.

Dengan hadirnya sebuah teknologi pembayaran QRIS BNI di 17.500 armada mereka, Bluebird membawa layanan transportasi ke era baru, mobilitas yang praktis, cepat, dan tanpa tunai. 

“Dulu, pelanggan sering mencari-cari uang pas atau bergulat dengan kembalian di akhir perjalanan,” kenang seorang pengemudi Bluebird veteran, Budi dikutip Selasa (15/10/2024).

“Sekarang? Dengan QRIS, semua jadi lebih mudah. Penumpang tinggal scan, bayar, selesai.” tambah dia.

Kolaborasi Bluebird dan BNI ini bukan hanya memudahkan transaksi, tapi juga menghadirkan sensasi baru: kenyamanan tanpa repot.

Aplikasi wondr by BNI menjadi bagian penting dalam kerjasama antara Bluebird dengan BNI ini. Diluncurkan pada 5 Juli 2024, aplikasi tersebut menawarkan berbagai kemudahan, termasuk cashback 20% bagi pelanggan yang menggunakan Bluebird dengan transaksi minimal Rp 50.000.

Tak hanya itu, branding aplikasi ini di taksi Bluebird turut memperkuat pesan bahwa digitalisasi bukan sekadar tren, melainkan kebutuhan sehari-hari. 

Direktur Utama Bluebird, Adrianto Djokosoetono menggambarkan perubahan ini sebagai bagian dari perjalanan panjang perusahaan dalam menghadapi kebutuhan konsumen yang dinamis.

“Kami ingin Bluebird selalu relevan dengan kebutuhan zaman. Inovasi QRIS adalah bentuk komitmen kami untuk terus beradaptasi,” ujarnya. 

Kolaborasi ini tidak hanya berhenti di perjalanan perkotaan. Bluebird dan BNI juga memperluas layanan non-tunai ke Cititrans, layanan shuttle antar kota milik Bluebird. Dengan demikian, bahkan perjalanan jarak jauh kini semakin praktis, mencerminkan semangat multi-payment dalam strategi transformasi digital Bluebird. 

Pengemudi Dibekali Fasilitas dari BNI

Di balik kesuksesan ini, terdapat kisah menarik tentang para pengemudi. Mereka bukan hanya mendapatkan pengalaman baru dengan ekosistem cashless yang diterapkan secara internal, tetapi juga dibekali fasilitas pembukaan rekening dan kartu TapCash dari BNI.

“Ini bukan sekadar soal uang digital,” kata Senior Executive Vice President Retail Digital Solutions BNI, Rian Eriana Kaslan.

“Ini soal menciptakan pengalaman yang mempermudah hidup, baik bagi penumpang maupun pengemudi.”  Tambahnya.

Kolaborasi ini juga menegaskan bahwa inovasi teknologi tak hanya mengubah cara kita bertransaksi, tetapi juga membuka perspektif baru tentang kenyamanan dan efisiensi.

Bluebird kini bukan sekadar taksi di jalanan, tapi juga simbol transformasi – sebuah taksi di masa depan, di mana setiap perjalanan bukan hanya tentang jarak, tetapi tentang pengalaman. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya