Yuk, Tengok 10 Restoran Paling Aneh di Dunia

Beberapa restoran di sejumlah negara ternyata menawarkan suasana, gaya atau menu restoran yang terhitung sangat aneh guna naikkan penjualan.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 01 Jul 2013, 05:31 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2013, 05:31 WIB
restoran-aneh-130630c.jpg
Bagi Anda yang berpikir restoran hanya sebagai tempat makan biasa dengan menu-menu standar pada umumnya, maka Anda akan segera berubah pikiran.

Beberapa restoran di sejumlah negara ternyata menawarkan suasana, gaya atau menu restoran yang terhitung sangat aneh guna mendongkrak volume penjualan.

Namun, seperti dilansir dari magforwomen.com, Senin (1/7/2013), beberapa menu aneh yang ditawarkan, tak ubahnya seperti kue dengan hiasan ceri bagi para pelanggannya. Terinspirasi dari beberapa cerita atau film juga bisa menjadi alasan didirikannya beberapa restoran `aneh` di dunia.

Meski dianggap aneh, tapi pembangunnya merupakan cerminan kreasi dan keunikan sang pemberi gagasan. Jika Anda juga ingin mengenalnya, berikut 10 restoran paling aneh di dunia:

1. Hadaka Sushi, Amerika Serikat

Bicara soal restoran, tak ada yang lebih aneh daripada Hadaka Sushi Restaurant yang dikenal dengan gaya yang nyentrik. Restoran yang berlokasi di Los Angeles, Amerika ini menawarkan Nyotaimori, seni penyajian makanan di atas tubuh wanita telanjang.

Tak lama setelah memesan  Sushi, Anda akan mendapati seorang wanita telanjang sedang berbaring di meja makan dengan berbagai jenis Sushi. Untuk pertama kali, mungkin akan terasa aneh, tapi hanya dalam hitungan menit Anda akan segera terbiasa dengan suasana restoran.

2. Gou-Li-Zhuang, China

Jika Anda ingin merasakan restoran paling aneh di dunia, maka segera kunjungi Gou-Li-Zhuang yang dibuka di Beijing sejak 2006. Semua menu utama di restoran ini terbuat dari alat kelamin hewan jantan.

Membayangkannya saja bisa membuat Anda mual, tapi jangan salah, restoran ini banyak diburu di jalanan-jalanan kota Beijing. Selain masakan alat kelamin, restoran ini juga menyajikan beberapa hidangan aneh seperti wajah rusa, janin domba asam manis, dan cakar burung merak.

3. Hobbit House, Filipina

Bagi setiap orang, khususnya anak-anak, yang senang berimajinasi, restoran Hobbit House bisa menjadi pilihan terbaik. Tempat makan luar biasa ini berlokasi di Manila, Filipina. Selama menikmati hidangan, Anda akan terus dihibur dengan suasana Hobbit di sana, terlebih karena semua karyawan di sana bertubuh pendek.

Film `Lord of the Rings` menjadi inspirasi utama datangnya ide pembangunan tempat tersebut. Para anak pasti akan menikmati waktunya selama berada di restoran ini.

4. A380, China

Jika Anda terbiasa makan di pesawat karena kesibukan berlebih yang dijalani, maka restoran A380 bisa membuat Anda merasakan nyamannya makan di pesawat. Airbus A380 sangat mempengaruhi berdirinya restoran ini.

Tempat duduk di restoran ini disusun seperti posisi duduk di pewsawat terbang. Soal keramahan, para pelayannya bersikap sangat sopan bak pramugari. Restoran ini sangat direkomendasikan bagi para pemburu kenyamanan saat makan.

5. Fortezza Medicea, Italia

Semua hidangan di restoran Italia ini, dimasak dan disajikan oleh para narapidana yang membuatnya menjadi salah satu restoran paling unik di dunia. Tempat ini dibangun berpuluh-puluh tahun lalu dengan nama yang sama.

Baru-baru ini, petugas administrasi penjara mengajukan skema rehabilitasi untuk para narapidana dimana semuanya bisa masak dan menyajikannya ke masyarakat umum.

Sejak itu, sebagian bangunan penjara diubah jadi restoran dengan narapidana sebagai karyawannya. Ide kreatif dan unik ini menarik banyak turis, dan menjadikan restoran ini sebagai salah satu tempat makan favorit di Italia.

6. Clink, Amerika Serikat

Di restoran Clink yang berlokasi di Boston, makanlah seolah Anda sedang dipenjara. Tempat ini didirikan di atas lobi ‘The Liberty Hotel’ yang sebelumnya merupakan sebuah tahanan.

Dekorasi hotel ini terinspirasi dari suasanan penjara dengan kursi-kursi kecil di dalam penjara, Anda bisa menikmati semua pesanan yang ada. Tempat ini merupakan salah satu yang paling terkenal di Amerika Serikat, dan tentu saja layak dicoba.

7. Disaster Café, Spanyol

Makan malam yang senyap tentu pasti membosankan. Mengetahui hal tersebut, Disaster Café dibuka untuk mengejutkan banyak orang. Restoran Spanyol ini luar biasa anehnya, karena sambil makan, para pelanggannya akan digoyang gempa berkekuatan 7,8 skala richter. Pengalaman ini akan melepaskan semua kepenatan Anda dan tentu saja keunikan restoran ini memang tak ada duanya.

8. Kayabukiya Tavern, Jepang

Siapkan mental Anda sebelum berkunjung Kayabukiya Tavern di Tokyo, Jepang, karena semua pelayannya adalah monyet. Semua hewan primata ini memakai kaos dan celana pendek saat bekerja.

Hal unik ini mengundang banyak turis dan mendorongnya menjadi sensasi internasional. Jangan lewatkan kesempatan berkunjung ker restoran ini saat berada di Jepang.

9. New Lucky Restaurant, India

Anda mengunjungi India, maka jangan lewatkan pada pengalaman bersantap dengan orang mati di New Lucky Restaurant di Ahmedabad, India. Pada awalnya dimulai sebagai sebuah warung teh di tahun 1950-an, dan kemudian menjadi sebuah restoran besar di dalam kuburan.

Dikatakan bahwa teh susu dan roti mentega ada adalah untuk mati untuk. Jangan mengunjungi tempat ini aneh ketika Anda mengunjungi India dan menikmati secangkir teh yang menyegarkan.

10. The Clinic, Singapura

Terinspirasi dekorasi rumah sakit, The CLinic kini makin populer. Kursi-kursi roda menjadi pengganti kursi makan biasa dan tabung infus berfungsi sebagai tempat minnum air.

Restoran asal Singapura ini sangat terkenal di mata masyarakatnya. Para pelayan di restoran ini berpakaian seperti perawat. Harganya menjamin kualitas makanan dan layanan di sana. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya