HUT ke-60, Agus Marto Sapa Pegawai BI Via Video Conference

BI sengaja tidak mengundang tamu khusus dari luar dalam perayaan ulang tahun kali ini.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 01 Jul 2013, 15:21 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2013, 15:21 WIB
menkeu130408b.jpg

Memperingati hari jadinya yang ke-60, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menyapa seluruh pegawainya di daerah menggunakan media video conference. Prosesi ulang tahun ini dimulai dengan aksi potong tumpeng oleh Mantan Dirut Bank Mandiri tersebut.

"Pagi ini silaturahmi BI dengan pegawai termasuk pegawai BI di daerah dengan video conference," ungkap Direktur Komunikasi dan Hubungan Masyarakat BI saat dihubungi Liputan6.com, Senin (1/7/2013).

Perayaan hari ulang tahun (HUT) BI kali ini resmi dimulai pukul 08.30 WIB dan hanya khusus dihadiri internal BI. Perayaan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh gubernur BI.

Tidak hanya di kantor pusat, perayaan HUT BI juga diselenggarkan sejumlah kantor perwakilan di daerah seperti kantor BI di Semarang yang menggelar wayang kulit semalam suntuk.

"Acara lain, bazaar buku, pameran foto dan lukisan pegawai BI, donor darah, pagelaran wayang kulit di Semarang, lalu night at the museum di Museum BI," jelas Difi.

Hingga saat ini perayaan HUT di Gedung BI yang berada di Jl. MH Thamrin, Jakarta ini masih terus berlangsung. "Sekarang pameran masih berlangsung," kata Difi.

Dalam perayaannya, Difi mengaku BI memang sengaja tidak mengundang tamu dari kalangan luar BI, baik instansi Pemerintah maupun bankir-bankir. "Memang nanti ada sambutan Pak Agus seperti biasanya HUT-HUT yang dilakukan, dan perayaan ini tidak ada tamu yang khusus karena internal," tutupnya. (Yas/Shd)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya