Libur Panjang, Pengunjung The Jungle Membludak

Masyarakat memanfaatkan momen libur Tahun Baru Hijriah untuk mengunjungi pusat taman hiburan.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 05 Nov 2013, 15:20 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2013, 15:20 WIB
the-jungle-131105b.jpg
Libur panjang bagi sebagian pekerja di kawasan ibukota menjadi berkah bagi pengelola taman wisata dan hiburan. Momen libur Tahun Baru Islam 1435 Hijriah kali inipun memberikan keuntungan tersendiri bagi pengelola taman wisata The Junggle Water Adventure.

Taman hiburan di kawasan Bogor ini menikmati untung besar dari membludaknya jumlah wisatawan hingga 50% dari hari libur biasa.

Humas The Junggle Water Adventure, Winda Okta Nurbani mengatakan, total jumlah pengunjung pada libur akhir pekan biasanya bisa mencapai 4 ribu orang. Namun pada liburan kali ini, jumlah wisatawan yang berkunjung hingga pukul 11.00 WIB  sudah menyamai kunjungan pelancong pada hari-hari libur biasa.

"Ada peningkatan ya hampir 50% biasanya weekend 4.000 tapi jam 11 ini sudah hampir 4000 kemungkinan akan lebih ya sampai sore nanti," kata Winda, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (5/11/2013).

Peningkatan pengunjung mulai terlihat sejak hari Sabtu dan Minggu lalu. Namun jumlah pengunjung kala itu tak sebanyak hari libur yang bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam hari ini. 

"Sabtu minggu ada peningkatan juga,  peningkatan lebih terlihat di hari ini ya," tuturnya.

Jumlah pengunjung kali ini tergolong luar biasa karena pengelola The Jungle sama sekali tak menawarkan promo khusus. The Jungle hanya menyajikan penampilan khusus yang telah disediakan untuk menghibur pengunjung.

"Promo khusus tidak ada tapi The Junggle memberikan hiburan yang lebih seperti perlombaan untuk anak-anak sulap , selain ada live musik dan badut," pungkasnya.(Pew/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya