Jero Wacik: Masa Liburan Pakai BBM Subsidi, Tolonglah Negara

Menteri ESDM berharap masyarakat yang berlibur menggunakan mobil pribadi untuk menggunakan BBM Pertamax

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 23 Des 2013, 15:13 WIB
Diterbitkan 23 Des 2013, 15:13 WIB
jero-wacik-ungkap-130910b.jpg
Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengimbau masyarakat yang memanfaatkan libur akhir tahun agar menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi.

Menggunakan mobil sebagai alat angkutan, para pemilik kendaaraan sudah sepatutnya menggunakan BBM non subsidi karena dianggap masuk golongan masyarakat mampu.

"Yang mobilnya bagus pakailah Pertamax, subsidi untuk yang pas-pasan," kata Jero, saat meninjau terminal BBM, di Plumpang, Jakarta, Senin (23/12/2013).

Menurut Jero, penggunaan BBM non subsidi oleh masyarakat pemilik kendaraan pribadi dapat menolong negara karena telah turut mengurangi konsumsi BBM bersubsidi.

"Saya imbau yang liburan jangan beli BBM bersubsidi, belilah Pertamax. Masa liburan pakai subsidi, tolonglah negara, yang punya (masyarakat mampu) ngambil subsisidi nggak baik, subsidi buat yang nggak mampu," tuturnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi Pertamax saat musim liburan Natal dan Tahun Baru, PT Pertamina (Persero) dikabarkan sudah mempersiapkan stok hingga 54 hari.

"Nggak pakai SK (surat keputusan), ya imbau dulu-lah, masyarakat mampu pakailah Pertamax," imbaunya. (Pew/Shd)

Baca Juga

SPBU Beroperasi 24 Jam di Pusat Keramaian Tahun Baru

Harga Pertamax Cs Naik Rp 300-Rp 450 per Liter

Ahok: Kami Akan Minta Subsidi BBM Dihapus di DKI

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya