Lima Bek yang Kemungkinan akan Dibeli Barcelona

Kelima pemain tersebut masih berusia di bawah 23 tahun sehingga dapat diandalkan Barcelona hingga 10 tahun mendatang.

oleh thomas diperbarui 25 Feb 2014, 07:12 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2014, 07:12 WIB
Aleksandar Dragovic, Aymeric Laporte, Mateo Musacchio & Jeffrey Gouweleeuw dan Eliaquim Mangala
(Istimewa)

Liputan6.com, Barcelona Semakin menuanya kapten tim Carles Puyol membuat Barcelona mulai mencari sosok yang tepat untuk menggantikannya. Akhir-akhir ini kontribusi Puyol memang sudah berkurang drastis. Puyol lebih sering absen karena diganggu cedera.

Bek Chelsea David Luiz awalnya menjadi kandidat terkuat untuk menjadi penerus Puyol. Namun cukup sulit mendapatkan Luiz. Butuh dana besar untuk merayu Chelsea agar bersedia melepas pemain asal Brasil itu.

Media Spanyol Sport melaporkan Barca mulai mempersiapkan alternatif lain setelah kesulitan mendapatkan Luiz. Ada lima pemain yang dipertimbangkan Barcelona untuk direkrut yakni Aleksandar Dragovic (Dinamo Kiev), Mateo Musacchio (Villarreal), Eliaquim Mangala (FC Porto), Aymeri Laporte (Athletic Bilbao) hingga Jeffrey Gouweleeuw (AZ Alkmaar).

Kelima pemain tersebut masih berusia di bawah 23 tahun sehingga dapat diandalkan Barcelona hingga 10 tahun mendatang. Harga mereka juga jauh di bawah bandrol Luiz. Kelima pemain ini dinlai layak menjadi tandem Gerard Pique.

Dari kelima nama tersebut, Laporte dan Musacchio yang paling berpeluang diboyong ke Nou Camp. Keduanya sudah menunjukkan mampu mengatasi tekanan bermain di La Liga.





* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya