Teka Teki Kapten Timnas Senior

Widodo Cahyono Putro mengatakan timnas saat ini hanya fokus menjelang keberangkatan ke Arab Saudi.

oleh Jefry Leonard diperbarui 27 Feb 2014, 14:26 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2014, 14:26 WIB
timnas-senior-140225b.jpg

Liputan6.com,Tangerang Jika di era Timnas senior di bawah asuhan pelatih Nil Maizar, nama Elie Aiboy diplot jadi kapten di partai pertama kualifikasi Pra Piala Asia 2015 kontra Irak. Disusul dengan penyerang Persipura, Boaz Salossa yang menjadi kapten selanjutnya di era pelatih Jacksen F Tiago.

Kini, setelah tak adanya Boaz di skuat era pelatih Alfred Riedl. Posisi ban kapten dipastikan kosong. Jika menilik pengalaman pria Austria itu saat menangani timnas pada medio 2010, Firman Utina diplot menjadi kapten ketika itu.

Terkait masalah tersebut, asisten pelatih timnas, Widodo Cahyono Putro masih belum buka suara mengenai hal tersebut. Pria berusia 43 tahun itu mengatakan masih belum ada pembahasan mengenai posisi kapten Merah Putih saat melawan Arab Saudi nanti.

"Saat ini masalah kapten timnas masih belum dibahas karena sekarang fokus dengan latihan menjelang keberangkatan," ujar Widodo kepada Liputan6.com, Kamis (27/2/2014).

"Sejauh ini kita hanya berlatih untuk taktik dan strategi melawan Arab Saudi pada tanggal 3 Maret nanti. Masih belum ada pembicaraan akan hal tersebut," tambahnya.

Beberapa waktu lalu, kapten sekaligus playmaker andalan Persib Bandung itu mengaku senang sekaligus kaget dapat kembali dipercaya untuk memperkuat timnas Indonesia senior. Mantan pemain Persija Jakarta itu mengaku kaget karena sudah dua tahun absen membela timnas Garuda senior.

Firman mengaku kalau dia tidak pernah berpikir untuk kembali ke timnas senior. Pasalnya dia mengaku adanya regenerasi pemain di tubuh timnas Indonesia senior, selain itu dia berjanji kepada putranya untuk fokus membawa Persib kembali menjadi juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya