Arsenal Masukkan Pemain Ilegal ke Kandang Muenchen

Arsenal hanya membawa 6 pemain cadangan, dari seharusnya 7 ke pinggir lapangan.

oleh Arry Anggadha diperbarui 12 Mar 2014, 12:40 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2014, 12:40 WIB
Line up Bayern Muenchen vs Arsenal
Line up Bayern Muenchen vs Arsenal (metro)

Liputan6.com, Muenchen: Arsenal kembali kandas di babak 16 besar Liga Champions dan gagal melaju ke babak perempat final. Arsenal hanya dapat bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Bayern Muenchen. Dengan hasil itu, Arsenal kalah agregat 1-3 atas Muenchen.

Ada yang menarik dalam pertandingan yang digelar di Allianz Arena, Rabu (12/3/2014) dini hari WIB. Arsenal hanya membawa 6 pemain cadangan, dari seharusnya 7.

Dalam susunan tim cadangan, Manajer Arsene Wenger memasukkan sejumlah nama yakni kiper Emilliano Viviano, Tomas Rosicky, Mathieu Flamini, Carl Jenkinson, Isaac Hayden, dan Serge Gnabry. Satu jatah pemain cadangan tampak kosong.

Dilaporkan Metro, kosongnya jatah itu ternyata karena Arsenal melakukan kesalahan administrasi. Satu tempat itu sebelumnya diisi pemain muda Arsenal Ryo Miyaichi.



Namun, belakangan nama Miyaichi ternyata sudah tak didaftarkan Wenger untuk mengikuti fase knock out Liga Champions. Sehingga pemain muda asal Jepang itu tak dapat tampil di Liga Champions.

Padahal, pada fase penyisihan grup, Wenger memasukkan nama Miyaichi dalam susunan pemain The Gunners. Namun, Wenger mencoret nama Miyaichi untuk mengikuti babak 16 besar.

Masuknya nama-nama pemain muda itu ke dalam susunan tim cadangan Arsenal lantaran Wenger mengalami krisis pemain. Nacho Monreal, Yaya Sanogo, Nicklas Bendtner, dan Kieran Gibbs dibekap cedera pada laga Arsenal sebelumnya.

Dalam laga tersebut, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Muenchen. Arsenal pun kembali gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions setelah kalah agregat 1-3.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya