Gerrard Ingin Tragedi Hillsborough jadi Motivasi Liverpool

Gelandang Liverpool ini sangat berharap timnya dapat mengakhiri musim dengan baik.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 14 Mar 2014, 11:12 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2014, 11:12 WIB
Steven Gerrard
Kapten Liverpool Steven Gerrard (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool: Kapten Liverpool, Steven Gerrard mengajak seluruh rekan setimnya untuk menjadikan tragedi Hillsborough sebagai peringatan akan loyalitas para suporter The Reds.

Gerrard pun ingin memanfaatkan momen ini sebagai motivasi timnya untuk meraih gelar Liga Premier musim ini. Menurutnya, tidak ada yang lebih pantas selain menyumbangkan kebahagiaan bagi para keluarga dan korban Hillsborough melalui gelar juara.

"Saya pikir segala dukungan telah kami rasakan dan itu sangat fenomenal. Saya harap kami dapat membalasnya dengan layak," ucapnya seperti dilansir Dailymail (14/3)

Kini skuat asuhan Brendan Rodgers berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 59 poin, berselisih 7 angka dari sang pemuncak klasemen, Chelsea. Gelandang Liverpool ini sangat berharap timnya dapat mengakhiri musim dengan baik agar dukungan para fans tidak terbuang sia-sia.

"Setelah semua ini, saya berharap tim dapat menggunakan ini sebagai inspirasi agar dapat mengakhiri musim dengan meyakinkan."

Bahkan mantan manajer The Reds, Kenny Dalglish juga merasakan hal yang sama. Ia menyebutkan, antara suporter dan klub adalah satu kesatuan dan harus saling menghargai serta mendukung satu sama lain.

"Klub ini memiliki suporter setia dan 25 tahun lalu ketika mereka terkena musibah itu adalah kesempatan bagi kami sebagai klub, untuk menunjukan dukungan kami kepada mereka."

*Saksikan nonton bareng pertandingan Manchester United vs Liverpool yang digelar Liputan6.com didukung Nexmedia di 711 Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu 16 Maret 2014 pukul 20.30.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya