Barca Sudah Mengantongi Taktik Lawan Atletico

"Kami harus bermain seperti yang kami lakukan dalam 30 menit terakhir pertandingan di leg pertama," kata Tata.

oleh Ulul Azmi diperbarui 09 Apr 2014, 17:23 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2014, 17:23 WIB
img_martino.jpg
Pelatih Timnas Paraguay asal Argentina, Gerardo "Tata" Martino, dalam konferensi pers saat rilis skuad preliminay La Albirroja di markas besar Asosiasi Sepakbola Paraguay di Asuncion, 4 Mei 2010. AFP PHOTO / Norberto DUARTE

Liputan6.com, Madrid: Pelatih Barcelona, Gerardo 'Tata' Martino sudah mengantongi strategi untuk mengalahkan tuan rumah Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (10/4/2014) dinihari WIB.

Seperti yang diketahui, pada pertemuan pertama yang berlangsung di kandang Barca, Camp Nou pertengahan pekan lalu, hasil pertandingan berakhir imbang 1-1. Oleh karena itu, Barca harus memenangkan pertandingan dengan keunggulan minimal satu gol untuk memastikan langkah ke semifinal.

"Kami harus bermain seperti yang kami lakukan dalam 30 menit terakhir pertandingan di leg pertama. Namun kunci utamanya adalah kami harus mencetak gol lebih dulu agar bisa mengontrol pertandingan," kata pelatih asal Argentina itu sepeti dilansir Marca.

Tata menambahkan kalau dirinya sudah mengetahui apa yang menjadi kelebihan dan kelemahan dari Atletico. Kendati demikian pelatih berusia 51 tahun itu menyadari kalau pertandingan nanti bukanlah duel yang ringan bagi timya, terlebih lagi berlangsung di kandang lawan.

"Jelas kami akan mempersiapkan tim dengan matang dan maksimal. Dengan begitu maka kemenangan bisa kami raih. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah fokus sepanjang pertandingan. Sebab mereka sangat berbahaya dalam serangan balik yang berbahaya," ucap mantan pelatih Newell's Old Boys itu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya