Schurrle Terpilih Jadi Duta Sepakbola Jerman

"Saya senang bisa dijadikan anutan bagi orang lain," katanya.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 08 Mei 2014, 13:10 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2014, 13:10 WIB
Andre Schurrle
Andre Schurrle (GLYN KIRK / AFP)

Liputan6.com, London: Andre Schurrle meraih salah satu penghargaan prestisius di kalangan pesepakbola Jerman. Ia terpilih sebagai duta sepak bola Jerman musim ini meski baru bergabung ke Chelsea musim panas lalu.

Penghargaan sebagai duta Jerman diberikan oleh DFB untuk pemain asal Jerman yang berkiprah di luar negeri. Pemain yang terpilih merupakan pemain yang bisa memberikan efek positif pada sepak bola Jerman secara keseluruhan.

Acara pemberian penghargaan ini sendiri digelar pada Selasa (6/5/2014) di Berlin. Acara ini dihadiri oleh perwakilan DFB dan Menteri Luar Negeri Jerman, Frank-Walter Steinmer yang juga merangkap sebagai duta PBB.

"Menjadi pemenang merupakan kebanggaan buat saya. Saya senang bisa dijadikan anutan bagi orang lain," kata Schurrle seperti dilansir laman resmi Chelsea.

"Saya merasa senang tinggal di Inggris karena rasanya seperti rumah sendiri. Tapi, saya akan memberikan warga Jerman kebanggaan lain saat di Piala Dunia mendatang," katanya menambahkan.

Sejak bergabung musim panas lalu, Schurrle telah mencetak delapan gol dari 41 penampilan. Ia mengalahkan pesepakbola Jerman lain yang juga berkiprah di luar negeri seperti Mesut Ozil, Per Mertesacker, dan Lukas Podolski.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya