QPR Susul Leicester dan Burnley Promosi ke Liga Premier

Derby sempat berada di atas angin pada pertangahan babak kedua.

oleh Ulul Azmi diperbarui 25 Mei 2014, 01:42 WIB
Diterbitkan 25 Mei 2014, 01:42 WIB
img_qpr_ars-310312.jpg
Samba Diakita (tengah) disambut Joey Barton (kiri) usai mencetak gol penentu kemenangan QPR atas Arsenal 2-1 dalam partai Liga Premier di Loftus Road, London, 31 Maret 2012. AFP PHOTO/GLYN KIRK

Liputan6.com, London: Queens Park Rangers akhirnya promosi ke Liga Premier Inggris usai mengalahkan Derby County 1-0 di final play-off divisi Championship musim ini yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (24/5/2-14) malam WIB.

Laga ini berlangsung ketat sejak pertama. Derby mampu mendominasi permainan dan unggul dalam penguasaan bola. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal membuka keunggulan di babak pertama.

Derby sempat berada di atas angin pada pertangahan babak kedua. Tepatnya di menit ke-60 gelandang andalan QPR, Gary O'Neil yang berniat untuk menghambat laju Will Hughes menuju gawang Robert Green harus diganjar dengan kartu merah.

Akan tetapi setelahnya, tekanan semakin gencar dilakukan Derby ke jantung pertahanan QPR. Namun kendala yang sama tetap ditunjukan anak asuh Steve McLaren yang tampak lemah dalam memaksimalkan setiap peluang yang tercipta.

Saat semuanya tampak akan usai tanpa gol dalam waktu normal, Bobby Zamora secara mengejutkan berhasil mencetak gol tunggal kemenangan QPR di menit pertama tambahan waktu sekaligus menjadi bintang kemenangan timnya di laga tersebut.

Usai kebobolan, Derby gagal mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang singkat dan harus memupus ambisi mereka untuk tampil di kasta tertinggi sepakbola Inggris edisi mendatang.

Dengan demikian maka QPR menjadi tim ketiga atau yang terakhir promosi ke Liga Premier, menyusul Leicester City dan Burnley yang merebut tiket otomatis dengan menempati urutan pertama dan kedua klasemen akhir.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya