Tottenham Tidak Dapat Bonus Penjualan Bale dari Madrid

The Lily hanya Whites akan menerima bonus dari penjualan Modric sebesar 5 juta pound (Rp 97 miliar).

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 26 Mei 2014, 23:28 WIB
Diterbitkan 26 Mei 2014, 23:28 WIB
Ilustrasi Gareth Bale
Ilustrasi Gareth Bale (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, London: Tottenham Hotspur tidak akan meraup keuntungan dari sukses Real Madrid merebut gelar Liga Champions musim ini setelah menjual Gareth Bale. Tottenham diyakini hanya akan mendapat bonus dari penjualan Luca Modric dua musim lalu.

Berkembang rumor Tottenham akan "ketiban untung" mendapat dana sebesar 20 juta pound atau sekitar Rp 390 miliar sebagai bagian dari klasul penjulan Bale-Modric dalam dua musim beruntun.

Disebutkan, dalam perjanjian transfer Bale-Modric terdapat klausul, Tottenham berhak atas bonus tambahan bila Madrid mendapatkan gelar Liga Champions. Dari penjualan Modric, Madrid mendapatkan 5 juta pound (Rp 97 miliar) sedangkan, jika menjual Bale Madrid menerima bonus 15 juta pound (Rp 292 miliar).

Namun,dilansir dari The Mirror, Tottenham tidak akan menerima bonus sebesar jumlah total penjualan Bale dan Modric. The Lily hanya Whites akan menerima bonus dari penjualan Modric sebesar 5 juta pound (Rp 97 miliar).

Sedangkan, Tottenham tidak akan menerima bonus apapun dari Madrid karena dalam klausul penjualan Bale tidak ada perjanjian Los Galacticos harus membayar kompensasi ke Tottenham bila Madrid juara Liga Champions.

Bale didatangkan dari Tottenham pada awal musim dengan biaya mencapai 100 juta pound (Rp 1,4 Triliun). Dengan nominal transfer itu, Bale dipercaya menyandang status sebagai pemain termahal di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya