Zharfan Rahmadi Mulai Unjuk Gigi di ISSOM

Meski kembali bermasalah dengan mesin, Zharfan masih bisa rebut podium.

oleh Defri Saefullah diperbarui 26 Mei 2014, 23:50 WIB
Diterbitkan 26 Mei 2014, 23:50 WIB
zharfan rahmadi
Mobil zharfan rahmadi tampak melaju paling depan di balap EURO 2000 National Series (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta: Zharfan Rahmadi dengan bendera balap ZR Motorsport kembali gerus aspal dalam ajang Indonesian Series Of Motorsport (ISSOM) 2014 seri 2, Minggu (25/5).

Turun di Kelas Euro 2000 National Series, Zharfan untuk penampilannya kali ini terbilang sukses. Dari 27 pembalap yang ikut andil, pembalap muda itu masuk dalam jajaran 20 peserta yang lolos hingga finis.

Melakukan start dari posisi ke-10, Zharfan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 58,564. Torehan waktu tersebut berhasil mengantarkan dirinya meraih podium pertamanya di ISSOM 2014, meski hanya diperingkat kedua Euro 2000 kategori Master.

“Balapan tadi mirip seperti ketika seri 1 lalu, kami ganti piston malam-malam setelah kualifikasi di hari Sabtu.Tapi, Alhamdulillah hari ini gak ada masalah, cuma koplingnya saja agak sedikit slip, namun bisa dimaksilmalkan. Hasil balapan kali ini sangat memuaskan meski mobil mengalami masalah mesin," kata Zharfan yang menggunakan BMW E36.

Sementara di Kelas Sentul Super Touring Car Championship, dia hanya mampu menempatkan diri di urutan ke-17 dari 29 pembalap yang menyentuh garis finis. "Kelas ini lebih sulit karena nyalip dari belakang hingga rebut posisi 17 itu bukan hal mudah," ulasnya.

Meski begitu, di Kelas Sentul Super Touring Car Championship, Zharfan berhasil berdiri di podium 3 divisi 2. Hal itu tidaklah mengecewakan untuk pembalap yang masih duduk di bangku SMA ini. "Saya optimistis bisa lebih baik di seri berikutnya," pungkas Zharfan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya