Spurs Perpanjang Kontrak Kiper 43 Tahun

Kontrak baru ini juga membuat Friedel memegang peran sebagai duta bagi klub yang bermarkas di White Hart Lane ini.

oleh Thomas diperbarui 10 Jun 2014, 05:19 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2014, 05:19 WIB
img_friedel-4.jpg
Kiper utama Aston Villa, Brad Friedel tengah beraksi dalam lanjutan Liga Premier.

Liputan6.com, London: Meski sudah berusia 43 tahun, kiper kawakan Amerika Serikat Brad Friedel belum mau gantung sepatu. Friedel memutuskan memperpanjang kontraknya bersama Tottenham Hotspur selama setahun.

Friedel akan menjadi pelapis bagi penjaga gawang utama Hugo Lloris. Kontrak baru ini juga membuat Friedel memegang peran sebagai duta bagi klub yang bermarkas di White Hart Lane ini.  Friedel akan bertugas mempromosikan Spurs di negaranya Amerika.

Eks pemain Blackburn Rovers itu berpeluang memecahkan rekor pemain tertua yang main di Liga Premier yang sudah bertahan sejak Mei 1995. Rekor sebelumnya dipegang oleh John Burridge (Manchester City) pada usia 43 tahun 162 hari. Friedel sendiri berumur 43 tahun 33 hari.

Mantan punggawa timnas Amerika itu mulai membela Spurs pada tahun 2011 setelah sempat tiga tahun memperkuat Aston Villa.  Namun sejak kedatangan Lloris, Friedel harus menerima kenyataan lebih banyak dicadangkan. Musim lalu Friedel cuma main di Europa League. Di Liga Premier dia cuma tampil sekali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya