Belgia Enggan Spesialkan Messi

"Itu bukan gaya kami dan ia terlalu kuat jika dilawan satu lawan satu," ujar Vertonghen.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 04 Jul 2014, 19:02 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2014, 19:02 WIB
Korea Selatan vs Belgia
Vertonghen usai cetak gol (Reuters/ Paul Hanna)

Liputan6.com, Brasilia - Pemain belakang Belgia, Jan Vertonghen mengaku timnya tidak menspesialkan penyerang Argentina, Lionel Messi. Vertonghen menilai pergerakkan Messi tidak perlu dikawal oleh satu pemain khusus.

"Kami akan menghentikan Messi sebagai sebuah tim. Kami tidak akan mengkhususkan satu pemain untuk mengawalnya," ujarnya seperti dilansir Dailystar. "Itu bukan gaya kami dan ia terlalu kuat jika dilawan satu lawan satu."

Vertonghen menyadari sosok Messi adalah sosok pemain hebat yang telah meraih banyak gelar, baik klub maupun gelar individu. Bahkan, penyerang berusia 27 tahun tersebut juga telah menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona dengan 243 gol dari 277 penampilannya.

"Ia tidak hanya berbahaya, tapi ia adalah satu dari pemain terbaik dunia, mungkin yang terbaik. Tapi kami cukup kuat untuk menahannya," jelasnya.

Prestasi Belgia yang selalu meraih kemenangan di ajang Piala Dunia 2014 ini pun membuat Vertonghen percaya atas kualitas timnya. "Kami memiliki pertahanan kuat dan saya pikir kami tidak akan mengubahnya saat berhadapan dengan Argentina."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya