Sempat Tertinggal 2 Set, Federer Akhirnya Melaju ke Semifinal

Ini menandai kesembilan kalinya dalam karier Federer lolos dari defisit dua set untuk meraih menang.

oleh Ulul Azmi diperbarui 05 Sep 2014, 11:35 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2014, 11:35 WIB
Roger Federer
Roger Federer (Jonathan Moore / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Liputan6.com, New York - Roger Federer melangkah ke semifinal US Open setelah mengalahkan unggulan ke-20 Gael Monfils, Kamis (4/9/2014). Federer bangkit di dua set terakhir dalam pertandingan yang berlangsung lima babak, 4-6, 3-6, 6-4, 7-5, 6-2, seperti yang dilansir Reuters.

Federer memang diunggulkan dalam laga yang berlangsung tiga jam 20 menit ini. Pasalnya dalam sembilan pertemuan sebelumnya, petenis asal Swiss tersebut menang tujuh kali. Namun Monfils mampu mengejutkan penonton Arthur Ashe Stadium dengan memenangi dua set pertama.

Federer yang sudah mengantongi lima gelar US Open berhasil menahan laju Monfils setelah memenangi set ketiga. Terakhir kali petenis berusia 33 tahun tersebut lolos ke semifinal AS Terbuka pada 2011.

Pertarungan ketat terjadi di set keempat, di mana kedua petenis beberapa kali saling mematahkan servis lawan. Double fault beruntun Monfils, memudahkan Federer memenangi set keempat.

Ini menandai kesembilan kalinya dalam karier Federer lolos dari defisit dua set untuk meraih menang. Sebelumnya prestasi tersebut dicapai di babak ketiga Wimbledon tahun 2012 melawan petenis Prancis, Julien Benneteau.

Di semifinal, Federer bakal bertemu Petenis Kroasia Marin Cilic. yang lolos ke babak empat besar usai menaklukkan petenis Ceko, Tomas Berdych, 6-2, 6-4, 7-6(4).


Baca Juga:
Pelatih-pelatih Top Dunia 'Serbu' Markas UEFA
Kekasih Ronaldo Jatuh ke Pelukan Pria Bertato
Klub Malaysia Ingin Boyong Torres Dari Chelsea

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya