Top 5 Bola - Nama Unik, Blunder Neymar, Hingga Nasib Mantan Atlet

Berita terpopuler edisi 10 September membahas soal nama unik, gaji Paul Pogba, kemenangan Italia, blunder Neymar, dan nasib mantan atlet.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 11 Sep 2014, 08:08 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2014, 08:08 WIB
Ilustrasi Bola
(Ilustrasi)

Liputan6.com, - Top 5 kanal Bola Liputan6.com kembali hadir. Pada edisi 10 September 2014, informasi mengenai nama unik pesepakbola menempati daftar berita terpopuler.

Berita terpopuler lainnya membahas soal gaji Paul Pogba, kemenangan Italia, blunder Neymar, hingga nasib malang mantan atlet Indonesia. Berikut ulasannya;

1. 6 Pesepakbola yang Miliki Nama Unik
Di berbagai penjuru dunia lahir orang-orang yang memiliki nama unik tak terkeculai pemain sepak bola. Mereka memiliki nama yang bermakna lucu jika diartikan atau diubah ke dalam bahasa Indonesia.

Setidaknya ada enam pemain yang memiliki nama aneh. Mereka adalah Younghusband bersaudara, Hulk, Herculez, Vladimir Granat, Steve Death, dan Adem Sari.

2. Tak Disangka, Gaji Bintang Juve Ini Hanya Rp 435 Juta per Pekan
Kecemerlangan Paul Pogba bersama Juventus dan timnas Prancis tak lantas membuatnya bergaji besar. Pemain berusia 21 tahun itu ternyata hanya mendapat gaji 23 ribu pound atau Rp 435 juta per pekan.

Dilansir Gazzerra dello Sport, meski terlihat besar, namun gaji Pogba sangat jauh bila dibandingkan dengan pendapatan pemain bintang di Liga Premier. Gaji pemain Serie A Italia yang tertinggi sampai saat ini masih dipegang oleh Daniele De Rossi dengan total 100 ribu pound per pekan.

3. Italia Raih Kemenangan Kedua di Bawah Conte
Antonio Conte benar-benar luar biasa. Mantan pelatih Juventus itu sukses mengantarkan Italia meraih dua kemenangan secara berturut-turut.

Pada 5 September lalu, Italia berhasil mengalahkan Belanda 2-0. Skor yang sama juga terjadi ketika Gli Azzurri berhadapan dengan Norwegia di babak kualifikasi Piala Eropa, 10 September 2014.

4. Video Neymar Gagal Cetak Gol di Depan Gawang Kosong
Neymar da Silva menyia-nyiakan peluang emas yang didapatnya ketika membela Brasil di laga kontra Ekuador, Rabu (10/9/2014) lalu. Saat berada di depan gawang yang tidak berpenghuni, Neymar gagal mencetak gol.

Untungnya, Brasil tetap menang di laga uji coba ini. Tim Samba menang 1-0 berkat gol Willian di menit 31.

5. Mantan Atlet Indonesia: Kerja Serabutan Demi Rezeki Halal
Sungguh malang nasib Ethel Hudzon. Mantan atlet atletik Indonesia yang pernah meraih prestasi di Sea Games dan Olimpiade itu kini tak bisa merasakan hidup yang sejahtera. Setelah memutuskan pensiun pada 1997, keberadaannya seakan terlupakan oleh pemerintah.

Ethel kini tinggal di Pangalengan Bandung Jawa Barat. Untuk menafkahi keluarganya, ia bekerja serabutan.

"Semenjak pensiun, tidak ada perhatian pemerintah. Saya hampir frustrasi," ucapnya saat ditemui Liputan6.com. "Sementara ini saya kerja serabutan," lanjutnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya