Posisi Indonesia Turun Dua Peringkat

Indonesia menambah satu medali melalui atlet berkuda senior Larasati Gading.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 24 Sep 2014, 08:51 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2014, 08:51 WIB
Atlet Indonesia Belum dapat Penginapan di Korea Selatan (BERES)
Logo Asian Games (AFP/Eric Baradat)

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menempati peringkat ke-16 dalam daftar perolehan medali Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Kontingen "Merah Putih" hingga Rabu (24/9/2014) pagi  WIB, baru mengumpulkan lima medali yang terdiri atas tiga medali perak dan dua perunggu. Posisi ini turun dua peringkat dari hari kemarin.

Posisi teratas klasemen masih dipegang China dengan 40 medali emas, 22 perak, dan 20 perunggu. Urutan kedua ditempati Korea Selatan dengan 19 emas, 19 perak, 21 perunggu. Kemudian diikuti Jepang di posisi ketiga dengan koleksi 16 emas, 22 perak, dan 22 perunggu.

Indonesia hingga hari ke-5 penyelenggaraan, hanya menambah satu medali melalui  atlet berkuda senior, Larasati Gading. Turun di nomor perorangan tunggang serasi (dressage) Larassati harus puas meraih medali perunggu.

Satu medali perunggu lainnya disumbang lifter Indonesia Eko Yuli Irawan. Lifter asal Lampung itu hanya dapat meraih perunggu di kelas 62 kg putera.

Sebelumnya dua medali perak disumbangkan cabor wushu lewat Lindswell di nomor taijiquan & taijijian all-round putri dan Juwita Niza Wasni di nomor nanquan & nandao all-round. Satu perak lain dipersembahkan Sri Wahyuni Agustiani dari cabor angkat besi nomor 48 kilogram putri.



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya