Udinese Bungkam Tuan Rumah Lazio

Udinese berhasil meraih poin penuh saat menumbangkan Lazio.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 26 Sep 2014, 03:43 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2014, 03:43 WIB
Lazio vs Udinese
Cyril Theareau menerjang bola (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Liputan6.com, Roma - Udinese berhasil meraih poin penuh saat menumbangkan Lazio 1-0 di Stadio Olimpico, Roma dalam lanjutan Serie A, Jumat (26/9/2014) dinihari WIB. Satu-satunya gol tercipta dari kaki Cyril Thereau.

Di paruh pertama, Lazio lebih mendominasi pertandingan. Beragam serangan dilancarkan Miroslav Klose dan kawan-kawan.

Peluang emas Lazio didapat Felipe Anderson di menit ke-21. Ia berhasil menerobos pertahanan Udinese dari sisi kiri untuk kemudian masuk ke kotak penalti, namun sepakannya masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Benturan keras harus dialami penyerang Udinese, Luis Muriel, dan kiper Lazio, Frederico Marchetti. Akibatnya Muriel pun tidak dapat melanjutkan pertandingan dan digantikan Bruno Fernandes.

Asyik menyerang, Lazio harus kebobolan melalui serangan balik Udinese. Cyril Thereau dengan cerdik mampu memanfaatkan umpan Sylvan Widmer di menit ke-26. Skor 1-0 untuk keunggulan Udinese.

Klub Elang Ibukota tidak tinggal diam. Peluang emas didapat Klose usai mampu meneruskan sepakan Onazi. Namun sepakannya masih lemah dan dengan mudah diantisipasi penjaga gawang Udinese, Orestis Karnezis.

Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Udinese bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Lazio vs Udinese
Miroslav Klose berjuang untuk cetak gol (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Di paruh kedua, Udinese balik menekan Lazio. Peluang cepat berhasil didapat Panagiotis Kone di menit 50.

Kone mampu melewati tiga pemain belakang Lazio dan berhasil masuk ke kotak penalti. Namun sepakannya masih melambung dari gawang Lazio.

Bomber Lazio asal Jerman, Klose berusaha mencetak gol pertamanya di Serie A musim 2014/2015 ini. Di menit 53, ia mendapat peluang emas di depan gawang Udinese. Namun Klose gagal mengarahkan bola ke gawang.

Pergantian pemain dilakukan kedua tim. Udinese memasukkan bomber andalan mereka, Antonio di Natale.

Akan tetapi Lazio mampu mendominasi permainan. Di menit 67 lagi-lagi Klose mendapat peluang, namun alur bola yang terlalu deras membuat peluang terbuang percuma.

Di sisa laga, Udinese lebih tampil bertahan. Lazio pun kian gencar melancarkan serangan.

Akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi, Miroslav Klose dan kawan-kawan tidak mampu mengejar ketertinggalan. Skor 1-0 untuk keunggulan Udinese tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Lazio: Marchetti; Konko, Cana, Novaretti, Braahfeid (Keita Balde); Parolo, Ledesma, Onazi; F.Anderson (Djordjevic), Klose, Candreva.

Udinese: Karnezis; Widmer, Heurtaux, Danilo, Piris; Allan, Guilherme, Badu; Thereau (Di Natale), Kone; Muriel (Fernandes) (Belmonte)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya